DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 14:52 WIB

Ajakan Ganjar: 22 Mei Nggak Usah Aksi, Kita Ngaji Aja Yuuk...

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Ajakan Ganjar: 22 Mei Nggak Usah Aksi, Kita Ngaji Aja Yuuk... Ganjar Pranowo (Foto: Dikhy Sasra)
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengimbau warganya tidak perlu ke Jakarta untuk aksi saat pengumuman hasil pemilu tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Ganjar bahkan berencana untuk mengadakan pengajian di hari tersebut.

Ia mengatakan Menteri Dalam Negeri sudah menginstruksikan agar para kepala daerah mengurangi kemungkinan konflik sosial.

"Kemarin kita dikumpulkan Pak Mendagri dan menerima arahan dari TNI Polri. Untuk mengurangi konflik-konflik sosial. Disarankan dari daerah tidak perlu ke Jakarta karena proses sedang berjalan," kata Ganjar di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Jumat (17/5/2019).


Ganjar berencana mengadakan pengajian karena pada 22 Mei 2019 bertepatan dengan Nuzulul Qur'an. Ia menilai lebih baik warga Jawa Tengah mengaji dari[ada harus ke Jakarta untuk unjuk rasa.

"Kalau tidak salah tanggal itu sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an. Kita ngaji saja yuk. Saya ingin membuat pengajian besar dan kita ingin libatkan pada pengajian itu ngumpul bersama FKUB agar semua bisa berkumpul dengan riang gembira," katanya.


Politisi PDIP itu menjelaskan, pada 22 Mei 2019 itu KPU baru mengumumkan hasil, belum penetapan pemenang, sehingga lebih baik menunggu proses yang ada. Jikalau ada ketidak setujuan sudah ada mekanisme resminya.

"Dari proses yang sudah ada, kita ini ibarat lari maraton yang mau masuk finish, jangan keluar dari jalan, dari track yang sudah ada. Kita juga melihat, apa-apa yang tidak disepakati, karena mungkin ada yang dianggap tidak sesuai, maka ada koridornya. Saksi sudah bekerja mulai C1 ditandatangani, penghitungan mulai dari TPS sudah bertingkat sekarang sudah masuk ke Jakarta semua. Tentu ada penjenjangan," jelas Ganjar.


Bawaslu Tetapkan KPU Langgar Tata Cara Input Situng:

[Gambas:Video 20detik]


(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed