DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 10:17 WIB

Pelaku Ungkap Motif di Balik Aksi Sadisnya Bacok 3 Orang Sekeluarga

Wikha Setiawan - detikNews
Pelaku Ungkap Motif di Balik Aksi Sadisnya Bacok 3 Orang Sekeluarga Suwarno, pelaku pembacokan 3 anggota keluarga di Jepara. Foto: Dok Satreskrim Polres Jepara
Jepara - Pelaku pembacokan tiga orang sekeluarga di Jepara akhirnya mengungkap motif di balik aksi sadisnya. Pelaku bernama Suwarno (54) mengaku sakit hati kepada para korban.

"Pelaku ini masih punya ikatan keluarga dengan para korban. Ia sakit hati karena merasa kurang diperhatikan. Pelaku ini punya riwayat sakit hernia. Karena dia sakit jadi merasa kurang diperhatikan," ujar Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Mukti Wibowo kepada detikcom di kantornya, Jumat (17/5/2019).

Namun, lanjut Mukti, pengakuan tersebut bertolakbelakang dengan keterangan sejumlah saksi. Justru pelaku selama ini suda dirawat oleh keluarga korban.

"Keterangan saksi justru pelaku yang tidak tahu berterimakasih karena selama ini sudah dirawat oleh keluarga korban. Untuk makan saja masih diberi oleh korban," paparnya.

Mukti menjelaskan bahwa pelaku memang dikenal emosional.


"Bahkan pernah mengancam membunuh keluarga korban. Kasus ini sudah kami tangani," imbuhnya.

Akibat aksi nekatnya itu, pelaku dijerat Pasal 353 KUHP, yakni penganiayaan berencana mengakibatkan luka luka berat dengan ancaman hukuman pidana paling lama 7 tahun

Diberitakan sebelumnya, pelaku membacok adik ipar dan keponakannya sendiri, Kamis (16/5). Identitas ketiga korban yakni Dukanah (48), Tivi Rejekiah (23), Syukurul Wuafi (29). Ketiganya masih dalam perawatan intensif di rumah sakit PKU Muhammadiyah Mayong.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed