DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 10:49 WIB

Bulog Pastikan Stok Beras Selama Ramadhan 2019 di Yogya Aman

Usman Hadi - detikNews
Bulog Pastikan Stok Beras Selama Ramadhan 2019 di Yogya Aman Kepala Bulog Divre DIY, Rini Andrida. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Kepala Bulog Divre Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rini Andrida, memastikan ketersediaan logistik di DIY selama Ramadan 2019 aman. Ketersediaan beras, gula pasir dan minyak goreng dinyatakan cukup.

"Sangat aman, (pasokan beras) sampai Oktober aman," kata Rini kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (14/5/2019).

Rini menjelaskan ketersediaan beras di Bulog DIY ada sekitar 31 ribu ton. Ia memperkirakan jumlah tersebut akan bertahan sampai Bulan September atau Oktober mendatang.

"Kemudian gula pasir itu sekitar 3.500 ton, (pasokannya) ada saat ini. Intinya gula untuk kebutuhan Yogyakarta sendiri aman, cukup. Terus kemudian minyak goreng itu ada 54 ribu liter," tuturnya.


Selain ketiga komoditas tersebut, Rini juga memastikan ketersediaan tepung terigu dan daging kerbau beku masih tergolong cukup. Ia menyebut pasokan tepung terigu masih tersedia 6 ton.

"Terus kemudian daging kerbau beku itu secara bertahap kami penuhi. Saat ini ada sekitar 3 ton, itu kenapa? Karena keterbatasan freezer. Jadi secara bergilir setiap minggu kami tambah 3 ton, 3 ton, 3 ton," paparnya.


Disinggung mengenai ketersediaan bawang putih yang dikabarkan menipis, Rini enggan berkomentar. Ia menjelaskan bahwa persoalan bawang putih tak ditangani Bulog, melainkan Dinas Perdagangan.

"Kalau bawang putih lebih baik (konfirmasi) dengan Disperindag ya. Karena kami pun secara nasional memang Bulog tidak ditugaskan untuk penyerapan bawang putih," tutupnya.


Wih! Beras Organik Banyuwangi Go Internasional, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed