DetikNews
Senin 13 Mei 2019, 15:48 WIB

Jadi Caleg PDIP, Katon Bagaskara Gagal Melenggang ke Senayan

Usman Hadi - detikNews
Jadi Caleg PDIP, Katon Bagaskara Gagal Melenggang ke Senayan Katon Bagaskara (Foto: Istimewa)
Yogyakarta - Artis yang nyaleg DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lewat PDI Perjuangan, Katon Bagaskara, dipastikan gagal melenggang ke Senayan. Kepastian itu dibenarkan pengurus DPD PDI Perjuangan DIY.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Bambang Praswanto, menjelaskan partai yang dipimpinnya hanya berhasil mengamankan 2 kursi dari jatah 8 kursi DPR RI Dapil DIY. Kedua kursi tersebut diisi petahana.

Caleg petahana yang dimaksud yakni Ketua DPP PDIP yang juga anggota Komisi V DPR RI periode 2014-2019, Idham Samawi. Kemudian ada anggota Komisi X DPR RI periode 2014-2019, Esti Wijayanti.

"Iya, betul (hanya Idham dan Esti yang lolos)," jelas Bambang kepada wartawan di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY Jalan Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta, Senin (13/5/2019).


Disinggung mengenai perolehan suara Katon, Bambang enggan membeberkannya. Hanya saja dia membenarkan kalau Katon tidak terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

"(Katon) bukan gagal ya, kurang suara," ucap Bambang diplomatis.

Bambang menuturkan, Katon bukan satu-satunya caleg dari kalangan artis yang gagal lolos ke Senayan. Sebab, banyak caleg artis dari PDI Perjuangan dan parpol lainnya yang juga gagal mendulang suara.

"Jadi artis yang ada di PDI Perjuangan yang masuk itu hanya Mbak Krisdayanti sama Chicha Koeswoyo, sama siapa... nggak begitu banyak dari artis-artis yang (lolos)," tutupnya.



Simak Juga "Deretan Caleg Penghias Layar Kaca yang Dikabarkan Gagal ke Senayan":

[Gambas:Video 20detik]


(ush/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed