DetikNews
Senin 13 Mei 2019, 12:57 WIB

Info Mudik 2019

Kapolda Jateng: Ada 3 Titik Krusial Akibat One Way, Mana Saja?

Arbi Anugrah - detikNews
Kapolda Jateng: Ada 3 Titik Krusial Akibat One Way, Mana Saja? Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Purwokerto hari ini. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Purwokerto - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengungkap ada tiga titik krusial jalur mudik Jateng. Di mana saja?

"Memang yang paling berat di tiga titik ya, apabila saat arus mudik nanti. Pertama titik exit di Pejagan, kemudian titik Brebes Barat dan Brebes Timur. Titik-titik ini, titik krusial karena tiga titik ini akan menuju pada satu arah yang sama ke selatan, yakni menuju Purwokerto dan Banyumas sini," kata Rycko.

Hal ini disampaikan Rycko kepada wartawan usai melakukan kegiatan di Markas Brimob Purwokerto, Senin (13/5/2019).

Dia mengatakan jika di sepanjang jalan itu ada beberapa hal yang menjadi perhatian, diantaranya seperti adanya pasar tumpah, ada beberapa traffic light yang dekat dengan pintu keluar tol, terutama di Pejagan.



"Di Pejagan setelah 300 meter kita sudah ketemu persimpangan jalan utama dari Pantura menuju ke selatan, kemudian ada beberapa pasar-pasar, tikungan dan SPBU ini menjadi perhatian kita," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya melakukan pengecekan kesiapan jalan, rambu rambu dan fasilitas sarana pendukung jalan. Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan seluruhnya sudah bisa digunakan, bisa memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran pada para pemudik nanti.
(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed