detikNews
Jumat 10 Mei 2019, 23:02 WIB

Balapan Liar Saat Ramadhan Resahkan Warga di Pati

Arif Syaefudin - detikNews
Balapan Liar Saat Ramadhan Resahkan Warga di Pati Foto: Istimewa/detikcom
Pati - Kepolisian sektor Sukolilo Polres Pati berhasil membubarkan balapan liar yang dilakukan di jalan raya Pati-Kudus masuk wilayah Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo, Pati, Jum'at (10/5/19) sore. Meski banyak ditonton warga, balapan liar tiap menjelang buka puasa itu meresahkan warga dan mebahaykan.

Sebanyak 9 orang pembalap liar, beserta belasan motor balapnya, diamankan polisi. Para pelaku hampir sebagian besar para remaja atau ABG,

Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono menyebutkan, 9 orang yang ditengarai menjadi dalang dari balapan liar itu rata-rata masih berusia remaja. Mulai dari yang masih berusia 15 tahun hingga 20 tahunan.

"Saat operasi berhasil diamankan barang bukti sejumlah sepeda motor dan turut diamankan 9 orang remaja yang berada di TKP," papar Supriyono kepada detikcom, Jum'at (10/5/19).

Ia mengakui lokasi tersebut memang selama ini kerap digunakan sebagai arena balap liar oleh sejumlah remaja. Terlebih saat bulan Ramadhan ini, justru ajang balap liar dilakukan saat menjelang waktu berbuka puasa.

"Pelaksanaan operasi dilakukan setelah Polsek Sukolilo menerima keluhan masyarakat dimana dalam menanti waktu berbuka puasa sering dilakukan balapan liar yang disaksikan ratusan orang di jalan raya arah Kudus sehingga sangat meresahkan pengguna jalan umum dan rawan perkelahian serta kecelakaan," terangnya.

Selain 9 remaja yang terlibat dalam balapan liar tersebut, ada sebanyak 11 sepeda motor yang diamankan oleh polisi. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek Sukolilo untuk dimintai keterangan.

"Kendaraan yang kami amankan adalah kendaraan yang tanpa nomor polisi, atapun yang sudah dimodif namun menyalahi aturan," pungkasnya.


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed