DetikNews
Rabu 08 Mei 2019, 20:12 WIB

Dua Remaja di Kota Tegal Ditembak Senapan Angin Saat Sahur

Imam Suripto - detikNews
Dua Remaja di Kota Tegal Ditembak Senapan Angin Saat Sahur Foto: Imam Suripto/detikcom
Tegal - Dua remaja di Kota Tegal, Jawa Tengah ditembak orang tak dikenal saat sedang ronda sahur. Peluru senapan yang ditembakkan pada dua korban yang masih duduk di bangku SMP itu mengenai bagian betis. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di RSUD Kardinah.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, saat itu ada belasan remaja sedang berkumpul di pos kamling pada Selasa dinihari (7/5/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Mereka berkumpul untuk keliling ronda sahur di Jalan Arjuna, Kelurahan Slerok, Tegal Timur, Kota Tegal.

Satu dari mereka yeng berinisial ASH (15) merasa pedih dibagian betis dan saat diraba mengucur darah segar. Selang lima menit kemudian MSI (14) mengalami hal yang sama. Sebuah proyektil senapan angin bersarang di bagian betis hingga mengucur darah segar.

Atas kejadian tersebut kedua korban dilarikan ke Puskemas Tegal Timur yang kemudian dirujuk ke RSUD Kardinah Kota Tegal. Di RSUD Kardinah, kedua korban menjalani operasi untuk mengangkat proyektil dari senapan angin.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SIP usai meninjau TKP , Rabu (8/5/2019) sore membenarkan atas kejadian tersebut.

"Mereka ramai-ramai anak berkumpul di pos ronda menjelang waktu sahur, rupanya ada yang merasa tergganggu sebagian warga sekitar. Saat duduk-duduk ada yang menembak menggunakan senapan angin," kata Siti Rondhijah.

Ia menegaskan, saat ini pihak Kepolisian sedang mencari pelakunya. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan untuk mengungkap pelaku penembakan itu.

"Kita sudah upaya dengan gelar perkara dan mudah mudahan pelakunya cepat tertangkap," pungkas dia.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed