Ternyata Belasan Ribu Orang Masih Ingin Bowo Sidik Jadi Anggota DPR

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 08 Mei 2019 18:12 WIB
Bowo Sidik Pangarso (Foto: Lamhot Aritonang)
Semarang - Tersangka kasus dugaan suap KPK, Bowo Sidik Pangarso, masih cukup banyak mendapatkan suara dalam pencalegannya. Di Dapil 2 Jawa Tengah, Bowo mendapatkan urutan ketiga suara terbanyak dari total 7 caleg Golkar.

Dari hasil rekapitulasi tingkat Provinsi, diketahui Bowo mendapatkan total 11.304 suara dengan rincian Kabupaten Kudus 2.563 suara, Kabupaten Jepara 4.118 suara dan Kabupaten Demak 4.623 suara. Dia di urutan ketiga setelah Nusron Wahid dan Danny Soedarsono.

Sedangkan suara partai Golkar di dapil tersebut mendapatkan 30.834 suara. Untuk suara tertinggi dipegang oleh Nusron Wahid dengan total 122.571 suara diikuti Danny sebanyak 16.735 suara.


Untuk diketahui, KPU Jawa Tengah saat ini sedang melakukan rapat rekapitulasi hasil perhitungan tingkat provinsi. Hingga siang tadi total sudah 18 daerah yang selesai rekapitulasi.

"Hari pertama kita 7 daerah, kemarin 8 daerah, dan hari ini target selesai 8 daerah," kata komisioner KPU Jateng, Ikhwanudin di kantornya, Jalan Veteran Semarang, Rabu (8/5/2019).


Bowo Sidik diketahui menjadi tersangka di KPK karena diduga menerima suap dari Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti lewat seorang bernama Indung. KPK juga telah menetapkan Asty dan Indung menjadi tersangka. (alg/mbr)