DetikNews
Selasa 07 Mei 2019, 20:02 WIB

Ngabuburit Selfie di Rel, Remaja Kebumen Tewas Tersambar KA

Rinto Heksantoro - detikNews
Ngabuburit Selfie di Rel, Remaja Kebumen Tewas Tersambar KA Foto: Dok Polsek Karanganyar/detikcom
Kebumen - Seorang remaja di Kebumen, Jawa Tengah tewas tertabrak kereta api. Korban tertabrak saat berfoto selfie di rel sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Korban adalah Yulianti (15) warga Desa Kajoran, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Gadis itu tertabrak kereta api di perlintasan KA di Kelurahan Plarangan, Kecamatan Karanganyar. Korban tertabrak KA saat berfoto selfie di atas rel kereta. Korban bersama rekannya bermain di sekitar rel kereta menunggu waktu berbuka puasa, Selasa (7/5/2019) sore.

"Betul, korban tertabrak kereta api saat ngabuburit sambil foto di atas rel," kata Kapolsek Karanganyar, AKP Mawakir ketika dihubungi detikcom, Selasa (7/5/2019).

Peristiwa itu bermula ketika korban bersama teman sekolahnya yakni Alya Novi (15), Sofia Rahmani (14) dan Yatin Harsu Winarti (14) jalan-jalan di pinggir perlintasan KA Area 439+3/4 Kelurahan Plarangan, Kecamatan Karanganyar untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Kemudian korban meminta tolong kepada temannya untuk memfoto dirinya di rel. Namun naas, saat korban asyik berpose tiba-tiba datang KA Wijayakusuma jurusan Cilacap-Banyuwangi yang melaju dari arah barat ke timur dan langsung menyambar korban.

"Karena posisi jarak korban tidak aman kemudian korban tersambar KA Wijayakusuma, kemudian korban terpental dengan luka dibagian kepala sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP," lanjutnya.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Setelah melakukan olah TKP, jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

"Setelah kami evakuasi, kemudian jenazah korban kami bawa ke RS PKU Sruweng," tutupnya.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed