detikNews
Selasa 07 Mei 2019, 11:24 WIB

Berkah Kasus Mafia Bola, Lasmi Indaryani Melenggang ke Senayan

Uje Hartono - detikNews
Berkah Kasus Mafia Bola, Lasmi Indaryani Melenggang ke Senayan Foto: Uje Hartono/detikSport
Banjarnegara - Mantan manajer Persibara Banjarnegara sekaligus pelapor kasus mafia bola, Lasmi Indaryani, melenggang ke Senayan. Berdasarkan hasil DB1 hasil rekapitulasi KPU, dia memperoleh 111.365 suara by name dan membawanya menduduki kursi DPR RI Dapil 7 Jawa Tengah.

Lasmi menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat di Dapil 7 Jawa Tengah, yakni Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen. Jika perolehan suara digabung dengan suara Partai Demokrat tercatat 154.740 suara.


Suara paling banyak diperoleh di Kabupaten Banjarnegara dengan 99.347 suara, di Purbalingga memperoleh 3.477, sedangkan di kabupaten Kebumen 8.541 suara.

"Saya menyadari dukungan masyarakat membesar karena efek buka-bukaan kasus mafia bola. Dengan terbongkarnya kasus mafia bola dan saya tampil di Mata Najwa semakin dikenal masyarakat," ujarnya saat dihubungi detikcom, Selasa (7/5/2019).


Setelah lolos ke Senayan, Lasmi mengaku tidak akan meninggalkan dunia sepakbola. Ia menuturkan nantinya tetap membawa aspirasi masyarakat di Dapil VII dan peningkatan prestasi sepakbola.

"Saya akan membawa aspirasi masyarakat di Dapil VII untuk sejahtera dan peningkatan prestasi sepakbola. Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pencalonan ke DPR RI," tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini kasus mafia bola sudah mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Banjarnegara. Berdasarkan jadwal, sidang akan kembali dilakukan pada Kamis (9/5) mendatang, dengan menghadirkan Lasmi Indaryani sebagai saksi.



Tonton juga video Satgas Anti Mafia Bola Kembali Periksa Sesmenpora:

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed