Round-Up

Kisah Tragis Suami Habisi Nyawa Istri dan Mertua di Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 06 Mei 2019 03:30 WIB
Korban luka yang dirawat di rumah sakit, Purworejo. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Seorang pria di Purworejo, Jawa Tengah tega menghabisi nyawa istri dan mertuanya sendiri. Tak hanya itu, pelaku juga melukai anaknya.

Pelaku adalah Gunardi (36) warga Desa Panggel Dlangu, Kecamatan Butuh, Purworejo. Lelaki itu tega mengabisi nyawa istrinya Siti Sarah Apriyani (32) bahkan melukai kedua mertua yakni Muh Wahyono (65) dan Endang Susilowati (50) serta anaknya sendiri Kamila Azka Nisa (10), Minggu (5/5).

"Iya, diduga pelakunya adalah suaminya sendiri. Korban meninggal yakni istrinya dan yang luka-luka mertua serta anak dari pelaku," ungkap Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestiyawan ketika dihubungi detikcom, Minggu (5/5).

Namun, meski sudah mendapatkan perawatan, akhirnya ibu mertua pelaku juga meninggal dunia.


"Korban MD bertambah satu lagi yakni Endang Susilowati yang merupakan ibu mertua pelaku," lanjutnya.

Sang istri meninggal di lokasi kejadian lantaran mengalami luka parah bekas sabetan senjata tajam di kepalanya. Sedangkan ibu mertua pelaku yang terluka bagian bahu meninggal di RS dr Tjitro Wardoyo Purworejo setelah sempat mendapatkan perawatan. Untuk korban luka lainnya saat ini tengah ditangani petugas medis.

Sebelum peristiwa itu terjadi, beberapa tetangga korban mendengar kegaduhan dan teriakan minta tolong dari dalam rumah mertua pelaku. Diketahui pelaku juga tinggal di rumah tersebut.


Selang beberapa saat, para tetangga berdatangan dan melihat korban sudah tergeletak di lantai. Melihat kejadian tersebut, tetangga korban langsung menghubungi polisi. Pelaku yang saat itu masih bersembunyi di dalam rumah langsung dibekuk oleh petugas.

"Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti sebilah parang," imbuhnya.

Diketahui, hubungan korban Siti Sarah Apriyani dengan pelaku sudah tidak harmonis dan masih dalam proses perceraian. Hingga kini, polisi masih mendalami motif apa yang menyebabkan pelaku tega melakukan tindakan itu. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku diamakan di Mapolres Purworejo.

"Motifnya apa masih kami dalami, yang jelas mereka (korban dan pelaku) masih dalam proses perceraian," pungkasnya. (sip/sip)