JK: YIA Kulon Progo Bandara Paling Modern di Indonesia

Ristu Hanafi - detikNews
Sabtu, 04 Mei 2019 10:06 WIB
JK mengunjungi Bandara YIA Kulon Progo (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Kulon Progo - Hari ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memiliki sejumlah agenda di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kunjungan kerja JK diawali dengan meninjau bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo.

JK bersama rombongan mendarat di YIA sekitar pukul 08.15 WIB. Setiba di dalam kompleks terminal bandara, JK mendapatkan pemaparan progres pembangunan YIA dari pihak PT Angkasa Pura I dan selanjutnya meninjau beberapa titik di dalam terminal.

Turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Bagus, ini menjadi bandara paling modern di Indonesia," kata JK kepada wartawan di Bandara YIA, Sabtu (4/5/2019).


"(Pembangunan YIA) belum selesai semuanya. Baru selesai 50 persen sudah begini, bagaimana kalau sudah 100 persen," lanjut JK.
JK: YIA Kulon Progo Bandara Paling Modern di IndonesiaJK mengunjungi Bandara YIA Kulon Progo (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)


JK juga menceritakan kesannya ketika pesawat mendarat di YIA. Menurutnya, kondisi runway bagus dan berstandar internasional.

"Pendaratan mulus, runway bagus, nanti, ini kan baru sebagian selesai, nanti kalau akhir tahun sudah internasional. Tak hanya internasional (rute) dekat tapi juga internasional yang lebih jauh lagi," jelasnya.

JK pun berharap keberadaan YIA bisa lebih memajukan kawasan DIY dan Jawa Tengah. Apalagi Kementerian Perhubungan telah menyiapkan aksesibilitas bagi penumpang YIA, seperti moda transportasi kereta api dan angkutan darat.



Simak Juga 'Pesawat Citilink Mendarat Mulus di Bandara Baru DIY':
(mbr/mbr)