Di Depan Jokowi, Bupati Karanganyar Pamer Paslon 01 Raup 80% Suara

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 02 Mei 2019 13:00 WIB
Jokowi saat peresmian Bendung Gondang, Karanganyar. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Karanganyar - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memamerkan hasil Pilpres di wilayahnya kepada Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Gondang. Dia juga mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Yuli, sapaan akrabnya, mengklaim pasangan Jokowi-Ma'ruf menang telak atas Prabowo-Sandi di Karanganyar. Jokowi unggul di angka 80,22 persen dalam Pilpres 2019.

"Saya mewakili masyarakat menyampaikan selamat kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang Insyaallah terpilih kembali untuk 2019-2024. Karena Karanganyar kemarin mendapatkan 80,22 persen untuk Bapak Jokowi," kata Yuli dalam sambutan, Kamis (2/5/2019).


Kader Partai Golkar tersebut juga mengatakan partisipasi Pemilu di Karanganyar mencapai hasil positif, yaitu 83 persen. Selain itu, dia memamerkan capaian-capaian positif di Karanganyar berkat kepemimpinan Jokowi.

"Alhamdulillah Karanganyar luar biasa, indeks pembangunan manusianya 75,22 persen, pertumbuhan ekonominya 5,56 persen, inflasi kita 2,40-an persen, angka kemiskinannya terus mengalami penurunan hingga 10 persen," ujarnya.

"(Capaian itu) karena keberhasilan Bapak Presiden di Karanganyar luar biasa. Kita tinggal menunggu hadiah-hadiah berikutnya dari Bapak Presiden," katanya melanjutkan.


Menutup sambutan, Yuli kembali mendoakan Jokowi agar sehat selalu. Dia juga mendoakan Jokowi lancar dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Dari bumi Karanganyar yang berkah, dari waduk dan Gunung Lawu ini kami berdoa untuk kesehatan Bapak Presiden, kelancaran Bapak Presiden untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Kita jadi saksi semua Indonesia akan menjadi hebat untuk lima tahun ke depan," tutupnya.


Saksikan juga video 'Update Real Count Pilpres 2019!':

[Gambas:Video 20detik]

(bai/mbr)