DetikNews
Rabu 01 Mei 2019, 19:28 WIB

Bus Pariwisata Terguling di Gunungkidul, 1 Orang Tewas

Pradito Rida Pertana - detikNews
Bus Pariwisata Terguling di Gunungkidul, 1 Orang Tewas Foto: Istimewa/detikcom
Gunungkidul - Satu bus pariwisata terguling saat menanjak di Dusun Bundelan, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul. Akibatnya, 1 penumpang bus meninggal dunia dan korban lainnya mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan satu unit bus bernomor polisi AB 7561 AK terjadi sekitar jam 3 sore. Saat itu bus berisi rombongan wisatawan dari Demak, Jawa Tengah hendak menuju ke salah satu Pantai di Kabupaten Gunungkidul.

"Bus itu dari Demak (Jawa Tengah) menuju Pantai Sadranan, Kecamatan Tepus, Gunungkidul dengan membawa 35 orang termasuk sopir dan kondektur," ujarnya saat dihubungi detikcom, Rabu (1/5/2019) malam.

Lanjut Mega, ketika melintas di sebuah tanjakan yang berada di Dusun Bundelan, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul, tapi bus tidak kuat menanjak.

"Saat menanjak itu tidak kuat, kemudian bus mundur dan akhirnya terguling sampai melintang di tengah jalan," ucap Mega.

Akibat kejadian itu, beberapa penumpang mengalami luka-luka. Bahkan, satu orang penumpang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia karena mengalami luka berat.

"Korban MD (meninggal dunia) 1 orang penumpang karena luka berat, dan meninggalnya saat dibawa ke rumah sakit. Selain itu ada 11 penumpang yang mengalami luka-luka, dan untuk penumpang lainnya masih shock," ucapnya.

"Dan saat ini untuk semua korban sudah dirawat di rumah sakit," imbuh Mega.

Mengenai identitas korban meninggal dunia, Mega belum bisa mengungkapkannya secara gamblang. Hal itu karena saat ini polisi masih melakukan pendataan terkait korban kecelakaan tersebut.

"Sementara kami masih di Rumah Sakit, ini masih mendata korban-korban," pungkasnya.


Simak Juga 'Rem Bus Blong dan Terguling di Puncak, 10 Anak-anak Terluka':

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed