detikNews
Selasa 30 April 2019, 10:25 WIB

Round-Up

Kisah Pilu Ibu dan Bayinya Tewas Setelah Terjun dari Jembatan di Cilacap

Tim Detikcom - detikNews
Kisah Pilu Ibu dan Bayinya Tewas Setelah Terjun dari Jembatan di Cilacap Evakuasi jasad bayi Yunus, Senin (29/4/2019). Foto: Dok Basarnas Pos SAR Cilacap
Cilacap - Seorang ibu diduga bunuh diri dengan membawa bayinya terjun di jembatan Sungai Serayu, Cilacap, Sabtu (27/4). Setelah dua hari pencarian, kedua korban ditemukan dalam kondisi tewas.

Korban bernama Septiana Hapsari (32) diduga bunuh diri dengan menggendong bayi laki-lakinya yang masih berusia 4 bulan.

Jasad Septiana lebih dulu ditemukan di jarak 2 kilometer pada sore hari kejadian. Pencarian bayi bernama Yunus kemudian diteruskan oleh tim gabungan.

Bayi Yunus ditemukan pada Senin (29/4) pagi dalam kondisi meninggal dunia. Jasad bayi Yunus ditemukan di jarak 5 kilometer dari lokasi kejadian.


Ayah Septiana, Kustiono mengungkapkan bahwa anaknya tidak memiliki masalah keluarga.

Hanya saja, kata Kustiono, sejak Yunus lahir, anaknya mengalami penyakit sindrom baby blues. Bahkan Septiana sempat tidak mau menyusui bayinya selama sebulan pertama.

"Punya penyakit sindrom bayi, (baby blues) tapi sudah pengobatan sembuh dan sudah normal. Sudah 2 bulan sembuh, sebelumnya tidak mau menyusui dan memandikan anaknya, sama anaknya tadinya cuek, sekarang normal," jelasnya.


Hingga kemudian pada hari kejadian, Septiana berada di rumah bersama adik dan bayinya. Septiana lalu diketahui pergi dari rumah pada sekitar pukul 09.30 WIB tanpa berpamitan kepada adiknya.

"Pagi masih bercanda sama anaknya, saat saya pulang sudah pergi. Adiknya juga tidak tahu pergi ke mana, karena tidak bilang, sampai saya dengar informasi ada perempuan gendong anak loncat di sungai Serayu. Saya langsung cari informasi itu," ungkapnya.


Simak Juga 'Dramatis! Evakuasi Ibu Hamil dari Banjir Setinggi Leher di Bandung':

[Gambas:Video 20detik]


(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com