DetikNews
Senin 29 April 2019, 15:53 WIB

Foto Vespa Dahnil Anzar Simanjuntak Ramai Dibicarakan di Media Sosial

Sukma Indah Permana - detikNews
Foto Vespa Dahnil Anzar Simanjuntak Ramai Dibicarakan di Media Sosial Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Tangkapan layar Twitter
Yogyakarta - Foto Koordinator Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang berpose dengan motor Vespa ramai dibicarakan di media sosial. Netizen menyoroti plat nomor motor tersebut yang menunjukkan bahwa pajaknya sudah menunggak.

Foto ini diposting Dahnil di akun Twitternya @Dahnilanzar sekitar 10 jam yang lalu. Dahnil tampak berdiri di samping kanan Vespa berwarna hitam dengan plat nomor AD 6335 BA. "Ngantar Anak lajang dulu...yuk." tulis Dahnil seperti yang dilihat detikcom, Senin (29/4/2019).

Hingga berita ini ditulis, postingan ini sudah mendapat respon sebanyak 2.300 kali, diretweet 133 kali dan dibalas komentar sebanyak 284 kali.

Beberapa komentar dari netizen antara lain dari akun Twitter Belajar Ngaji @Gus_Raharjo.

"Vespanya keren ya mas @Dahnilanzar . Tpi sayang Itu motor Vespa Sudah Mati Pajaknya sejak 2014. Kirim ke Solo mas Suratnya Saya Bantu Pajak," tulis akun tersebut.

"Di Solo Jateng ada Aplikasi @pic_sakpole lho mas @Dahnilanzar . Anda Bisa pajak Melalui Aplikasi Itu. Ayolah Taat Pajak. Cc @ganjarpranowo," lanjutnya.

Dahnil kemudian membalasnya dengan penjelasan soal latar belakang Vespa tersebut.

"Terimakasih atas kepedulian anda, mencari khusus terkait pajak kendaaraan tsb. Sy beli Vespa Klasik tsb tahun lalu di Yogya, dlm kondisi jelek dan rusak tdk laik pakai dg surat2 terbatas, kemudian sy modifikasi, terkait2 surat2 dan pajak sdng dicoba cari nama pemilik di surat," tulis Dahnil.


"Sy beli rongsok vespanya tahun lalu di Yogya,dan memodifikasinya, kendala teman2 pencinta vespa tua adl pengurusan dan data pemilik pertama yg ada disurat, bahkan tdk jarang kesulitan mencari suratnya lagi, terimakasih banget bila anda bisa mengurusnya dg cepat,nomor kontak anda?" lanjutnya.

Untuk ketiga kalinya, Dahnil membalas cuitan akun tersebut dengan penjelasan dan cerita soal kendala yang dia alami untuk mengurus dokumen kendaraan klasik.

"Vespa Rongsok sy beli di yogya tahun lalu, 2018. Saudara. Dan sy modifikasi. Dan kendala kami penghobi kendaraan klasik salah satunya terkait dokumen dll, makanya banyak jd pajangan bukan kendaraan sehari2. Terimakasih atas kepedulian dan niat baiknya semoga Allah membalas," tulis Dahnil.

Detikcom saat ini sedang menghubungi pihak polisi Solo terkait status terakhir kepemilikan motor tersebut. Termasuk soal kapan terakhir pajak motor tersebut dibayarkan.
(sip/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed