Seorang Anak Tenggelam di Kubangan Brown Canyon Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 28 Apr 2019 19:43 WIB
Pencarian anak tenggelam di Brown Canyon, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Seorang anak berusia 12 tahun terpeleset dan tenggelam di kubangan bekas galian C, Brown Canyon, Semarang. Pencarian dilakukan tim gabungan hingga petang ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban bernama Faris warga Tlogo Tentrem, Batursari, Mranggen, Demak. Ia dan 2 temannya, Elang dan Noval bermain di sekitar lokasi sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (28/4/2019).

Kepala BPBD Kota Semarang, Agus Harmunanto mengatakan ketiganya berenang di pinggir kubangan, namun mereka terpeleset menuju tengah kubangan yang dalam. Elang dan Noval selamat namun Faris tenggelam.


"Lha yang satu berusaha nolong, sambil berenang diseret kepinggir. Tapi yang bisa tertolong cuma satu yang satunya tenggelam," kata Agus saat dikonfirmasi, Minggu (28/4/2019).

Pencarian dilakukan sejak sore tadi, dan berlanjut hingga malam. Namun pencarian sempat terkendala hujan lebat yang mengguyur.


"Lokasinya itu banyak bebatuan dan modelnya berpalung. Jadi ada yang dalam, ada yang tidak," ujar seorang penyelam dari Unit Kegiatan Selam 387 Universitas Diponegoro, Ramadhan.

Upaya pencarian dilakukan dengan penyisiran hingga menyelam. Kedalaman kubangan diperkirakan mencapai 8 meter dan airnya keruh. Sementara itu petugas PMI juga bersiaga di lokasi.


Simak Juga 'Tenggelam di Sungai Ciliwung, Bocah 8 Tahun Ditemukan di Pulau Untung Jawa':

[Gambas:Video 20detik]

(alg/sip)