Setelah Hanafi, Mumtaz Rais juga Diperkirakan Bertahan di Senayan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 26 Apr 2019 18:27 WIB
Mumtaz Rais (Foto: Instagram @mumtaz.futri)
Jakarta - Putra ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais diperkirakan bisa bertahan di persaingan ketat pemilihan legislatif di Dapil VI Jawa Tengah. DPW PAN Jateng menyebut Mumtaz masih diposisi aman dan berpotensi melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI.

Wakil Ketua DPW PAN Jateng, Agung Wisnu, mengatakan beberapa caleg termasuk petahana tumbang di Jawa Tengah. Namun Mumtaz merupakan salah satu yang mampu bertahan di dapil yang meliputi Kabupaten Purworejo, Kabupaten Magelang, Temanggung, dan Kota Magelang.

"Putra Pak Amien Rais Alhamdulillah aman di tengah. Incumbent (petahana) sebagian tumbang, putra Pak Amien di Dapi VI bertahan," kata Agung, Jumat (26/4/2019).


Menurutnya beberapa petahana dari PAN yang aman salah satunya, menurut Agung, adalah Laila Istiana di dapil IV Jateng. "Ya paling aman Pak Mumtaz, lainnya deg-degan," ujar Agung.

Kabar lolosnya Mumtaz tersebut melengkapi kemenangan keluarga Amien Rais dalam Pileg. Sebelumnya PAN DIY juga menyampaikan klaim bahwa 3 anak Amien Rais lolos menjadi wakil rakyat dari DIY.


Si sulung, kembali menjadi anggota DPR RI mewakili DIY. Anak kedua Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais juga diprediksi terpiih menjadi anggota DPRD DIY dari Dapil Sleman Utara. Sedangkan Ahmad Baihaqy Rais menjadi DPRD DIY dari Dapil Kulon Progo.

Sementara itu terkait Wakil Ketua DPR yang kembali nyaleg, Taufik Kurniawan ternyata masih mendapat suara lumayan banyak di Dapil VII Jateng meski kini dirinya sedang dalam proses hukum kasus suap dengan status terdakwa.

"Masih dapat suara by name (Taufik Kurniawan). Suaranya belum signifikan untuk bisa ke Senayan, peluangnya masih tipis," pungkasnya. (alg/mbr)