DetikNews
Jumat 26 April 2019, 16:35 WIB

Belum Ditemukan, Pencarian 2 Korban Banjir Bandang Pemalang Diperluas

Robby Bernardi - detikNews
Belum Ditemukan, Pencarian 2 Korban Banjir Bandang Pemalang Diperluas Evakuasi korban yang telah ditemukan akibat banjir di Pemalang (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - Upaya pencarian 2 bocah warga Desa Beluk, Kecamatan Belik, Pemalang, Jateng, yang hanyut akibat hanyut di sungai terbawa bandang, belum membuahkan hasil. Bahkan pancarian sudah diperluas hingga mencapai 15 km.

Tim gabungan bersama warga mencari dua bocah yang hanyut yakni Tendi bin Teguh (11) dan Rahma bin Wawa (11) yang hanyut pada Rabu (24/4) sore. 4 korban lainnnya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal, sedangkan Tendi dan Rahma masih dicari.

Untuk pencarian pada Jumat (26/04) hari ini, lokasi pencarian diperluas hingga mencapai 15 km. Bahkan juga ada yang sengaja menyisir hingga sepanjang sungai comal. "Lokasi diperluas sejauh 15 km," ujat Kepala BPBD Pemalang, Wismo, Jumat (26/4/2019) sore.


Bahkan ada petugas yang sengaja langsung mengantisipasi dengan menyusur hilir, yakni di Sungai Comal di kawasan Ulujami-Mojo.

"Sejak pagi kita kembali lagi turun ke sungai menyusur kembali dari titik awal hanyut. Sampai sore ini belum membuahkan hasil," kata Wismo.

Banyaknya bebatuan besar membuat upaya penyisiran berjalan lama. Petugas pencarian memeriksa satu persatu bebatuan besar untuk mengantisipasi tubuh korban tersangkut di bebatuan.


Wismo menegaskan telah melakukan koordinasi dnegan relawan dan Basarnas untuk tetap melakukan pencarian sampai Sabtu-Minggu. "Target kita harus ketemu. Kita juga telah melakukan koordinasi dengan relawan dan Basarnas sampai Sabtu Minggu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 6 dari 8 warga Desa Beluk yang berada di sungai Kali Rejasa, Rabu (24/4) hanyut terbawa banjir bandnag kiriman dari hulu sungai setempat. 4 orang ditemukan meninggal dan 2 lainnya masih dalam pencarian.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed