DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 19:10 WIB

Syukuran Pemilu Damai, Ganjar Doa Bersama Anak Yatim di Sleman

Ristu Hanafi - detikNews
Syukuran Pemilu Damai, Ganjar Doa Bersama Anak Yatim di Sleman Ganjar menghadiri doa bersama tasyakuran Pemilu damai. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara doa bersama anak yatim di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (DIY). Doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur atas proses pemungutan suara Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan damai.

Ganjar hadir bersama rombongan, di antaranya Dirut Bank Jateng, Supriyatno.

Doa bersama yang diikuti ratusan santri dan anak yatim ini digelar di Rumah Turi, Pules Kidul, Donokerto, Kecamatan Turi.

"Ada doa bersama untuk keselamatan bangsa sekaligus bersyukur, bertepatan juga di malam nisfu syaban, kita berdoa agar Indonesia selamat, aman pasca Pemilu," kata Ganjar ditemui di sela acara, Sabtu (20/4/2019).

Ganjar menghadiri doa bersama tasyakuran Pemilu damai. Ganjar menghadiri doa bersama tasyakuran Pemilu damai. Foto: Ristu Hanafi/detikcom


Ganjar berharap kepada semua pihak untuk bisa menerima dengan legowo apapun hasil Pilpres maupun Pileg 2019 nanti. Segenap elemen bangsa juga diminta bersabar dan menahan diri menunggu pengumuman resmi dari KPU.

"Toh keputusannya (hasil resmi KPU) juga belum ada. Tadi bersama para santri kita berdoa untuk itu," jelasnya.

Doa bersama tasyakuran Pemilu damai. Doa bersama tasyakuran Pemilu damai. Foto: Ristu Hanafi/detikcom


Dirut Bank Jateng, Supriyatno menambahkan, acara ini sebagai representasi tasyakuran dari masyarakat.

"Kita adalah masyarakat kecil dari bagian masyarakat Indonesia yang besar, dan sedang baru saja selesai hajatan besar, Pemilu 2019 yang semuanya juga mempunyai tanggung jawab sendiri-sendiri," ujarnya.

"Rasanya plong sebagai warga negara, terlepas dari apapun kedudukan dan jabatan kita," imbuhnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed