DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 17:32 WIB

Tentang Tangis Iriana Jokowi Saat Mencium Hajar Aswad

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Tentang Tangis Iriana Jokowi Saat Mencium Hajar Aswad Guru ngaji Jokowi menggelar istigasah dan potong tumpeng.Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Guru ngaji Jokowi, KH Abdul Karim menceritakan kembali momen saat dirinya umrah bersama presiden dan ibu negara beberapa saat lalu. Pria yang akrab disapa Gus Karim ini menceritakan mereka beribadah dengan khusyuk.

Bahkan ia melihat ibu negara Iriana Jokowi menangis saat mencium hajar aswad.

"Pak Jokowi hanya menundukkan kepala sejak awal. Ibu Iriana saya lihat menangis saat mencium hajar aswad," kata Gus Karim saat ditemui di Ponpes Al-Quraniyy Azzayadiyy, Laweyan, Solo, Sabtu (20/4/2019).

Gus Karim juga mengungkapkan doa yang dipanjatkan Jokowi selama berada di Tanah Suci. Doa itu, kata Gus Karim, terus dilantunkan Jokowi baik saat berada di raudhah ataupun di dalam Kakbah.


"Meskipun beliau memiliki kepentingan pribadi, tapi yang diminta bukan untuk dirinya. 'Selamatkan Indonesia, selamatkan Indonesia, selamatkan Indonesia'," kata Gus Karim.

Justru dialah yang berdoa agar Jokowi bisa diberi amanah kembali untuk memimpin Indonesia. Dalam doanya, Jokowi hanya mengamini.

"Beliau tawaduk sekali, saya takjub. Justru saya yang minta ke Pak Jokowi agar mengamini doa saya. Saya doakan agar Pak Jokowi menang," ujarnya.
(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed