detikNews
Rabu 17 April 2019, 21:57 WIB

Yakin Jokowi Menang, TKD DIY Minta Pendukung Tak Pesta Pora

Ristu Hanafi - detikNews
Yakin Jokowi Menang, TKD DIY Minta Pendukung Tak Pesta Pora Foto: Ristu Hanafi/detikcom
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
sleman - Tim Kampanye Daerah (TKD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakin Jokowi-Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019. TKD meminta para pendukung Jokowi-Amin di Yogya tidak merayakannya dengan berpesta pora.

"Setelah kita melihat perkembangan-perkembangan hasil perolehan suara, kita optimis bahwa Pak Jokowi Pak Ma'ruf Amin menang di dalam Pilpres 17 April 2019 ini," kata Ketua TKD Jokowi-Amin DIY, Bambang Praswanto saat jumpa pers, di Java Village Resort, Sleman, Rabu (17/4/2019) malam.

Keyakinan TKD setelah melihat hasil quick qount tingkat nasional dari beberapa media yang menyiarkannya.

Sedangkan untuk perolehan suara Jokowi-Amin khusus di DIY, Bambang menyebut meraih antara 67-70 persen suara. Karena quick qount mendekati final, dia optimis hasil real qount tidak jauh berbeda.

[Gambas:Video 20detik]


"Kita tidak perlu berpesta pora, cukup kita bersyukur bahwa semuanya telah terlampaui dengan baik. Kita tetap tenang, kita jaga keamanan DIY ini supaya tetap tenang," pesan Bambang.

Meski yakin Jokowi-Amin menang, namun Bambang menyebut pihaknya malam ini tetap waspada dan siaga mengantisipasi segala kemungkinan. Dia meminta para saksi di TPS-TPS untuk mengawasi dan menjaga hasil penghitungan suara.

"Dengan bersusah payah, kita berlama-lama kampanye sejak 23 September 2018, hasil jerih payah kita bisa kita nikmati bersama. Tidak hanya untuk 01, tapi hasil ini adalah kita persembahkan kepada seluruh rakyat Yogya dan rakyat Indonesia," ujarnya.

Simak Juga Alasan Jokowi Enggan Rayakan Kemenangan:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)


FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com