DetikNews
Rabu 17 April 2019, 20:13 WIB

Abaikan Hasil Quick Count, BPN Jateng Tunggu Laporan C1 dari TPS

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Abaikan Hasil Quick Count, BPN Jateng Tunggu Laporan C1 dari TPS Suasana penghitungan suara di TPS (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Semarang - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Jawa Tengah tidak berpegang pada hasil quick count terkait hasil Pilpres. Mereka masih berpegang pada mekanisme perhitungan yang dilakukan timnya dengan C1.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi Jateng, Sriyanto Saputro, mengatakan pihaknya tidak akan terpengaruh dengan hasil quick count terutama yang saat ini santer disiarkan di televisi.

"Kita tidak ingin terpengaruh pada quick count di televisi, fokus apapun hasilnya," kata Sriyanto saat dihubungi melalui telepon, Rabi (17/4/2019).


BPN fokus pada formulir C1 yang akan discan atau dipotret oleh para saksi dan dilaporkan. Saat ini masih sebagian data yang masuk karena perhitungan diprediksi rampung nanti malam.

[Gambas:Video 20detik]


"Kami fokus ke C1, bukan quick count. Ini kan Pemilu serentak dan cukup rumit. Jumlahnya banyak sekali. Belum masuk semuanya," pungkasnya.


Namun menurut Sriyanto pihaknya yakin perolehan suara Prabowo-Sandi lebih banyak dibanding Pilpres 2014 yang saat itu Prabowo maju bersama Hatta Rajasa.

"Di Jateng positif dibanding 2014 lalu, bahkan bisa melebihi," tegasnya.


Simak Juga "Jokowi Unggul Quick Count, Relawan Long March dari Rumah Aspirasi":

[Gambas:Video 20detik]


(alg/mbr)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed