DetikNews
Rabu 17 April 2019, 18:28 WIB

TKD Yakin Jokowi Menang di Semua Kabupaten dan Kota di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
TKD Yakin Jokowi Menang di Semua Kabupaten dan Kota di Jateng Bambang Wuryanto (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin yakin jagonya akan menang di semua daerah di Jawa Tengah. Hal itu diklaim berdasarkan survei internal dan hasil quick count.

Ketua TKD Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, mengatakan dari hasil survei internal terakhir hari Sabtu (13/4) lalu, diperoleh angka Jokowi bisa unggul 73 hingga 75 persen di Jawa Tengah.

"Saya bilang di hari Sabtu kalau 3 hari tidak ada goncangan, angka di antara 73,6 persen sampai 75,6 persen. Kalau bisa tembus 76 persen ini luar biasa," kata Bambang di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Rabu (17/4/2019).


Bambang yakin kemenangan Jokowi bisa di semua daerah di Jawa Tengah dan tinggal tergantung kemenangannya masuk kategori menang biasa atau menang spektakuler.

[Gambas:Video 20detik]

"100 persen menang, tergantung menang biasa atau spektakuler. Menang biasa itu sama dengan 2014, kalau lebih dari itu ya spektakuler. Dulu 66,65 persen," jelasnya.


Namun Bambang tidak menepis ada daerah yang jadi perhatian berdasarkan survei internal yaitu di Kabupaten dan Kota Tegal. Meski demikian menurut Bambang di dua daerah itu Jokowi tetap menang namun selisihnya tidak banyak.

"Lemah di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Survei 3 hari lalu di Kabupaten 57,9 persen, di kota 60 persen," jelasnya.

Sementara itu optimisme menang tersebut disambut oleh para relawan di PDIP dengan menggelar cukur gundur bersama di depan kantor DPD PDIP Jateng.

Inilah 'Pidato Kemenangan' Jokowi,Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed