DetikNews
Rabu 17 April 2019, 17:59 WIB

Yakin Jokowi Menang, Relawan di Semarang Ramai-ramai Cukur Gundul

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Yakin Jokowi Menang, Relawan di Semarang Ramai-ramai Cukur Gundul Relawan Jokowi di Semarang ramai-ramai cukur gundul. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Semarang - Sejumlah relawan Jokowi-Ma'ruf sudah mencukur gundul rambutnya dan yakin paslon Capres nomor 01 menang. Sebanyak 21 orang mengantre untuk menunggu giliran digundul.

Aksi mereka dilakukan di kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Para simpatisan dari PDIP itu antusias karena yakin Jokowi meraup kemenangan dalam Pilpres 2019.

Ketua tim kampanye daerah Jokowi-Ma'ruf Jawa Tengah, Bambang Wuryanto mengatakan aksi cukur gundul itu sudah menjadi hal biasa. Selain murah, juga ada filosofinya.

"Aksi ini spontanitas, ini gaya PDIP kalau merayakan, paling murah gundulan. Filosofinya kalau digundul yang kotor hilang semua, kemudian tumbuh baru semangat baru," kata Bambang, Rabu (17/4/2019).


Saat ini PDIP Jateng sedang memantau hasil quick count. Namun menurut hasil survei internal terakhir yaitu Sabtu (13/4) lalu Jokowi diyakini menang di Jateng.

"Saya bilang di hari Sabtu kalau 3 hari tidak ada goncangan, angka di antara 73,6 persen sampai 75,6 persen. Kalau bisa tembus 76 persen ini luar biasa," ujar pria yang juga menjabat ketua DPD PDIP Jateng itu.



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu


(alg/sip)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed