DetikNews
Rabu 17 April 2019, 16:25 WIB

Jokowi-Ma'ruf Unggul di TPS Bibit Waluyo

Eko Susanto - detikNews
Jokowi-Maruf Unggul di TPS Bibit Waluyo Perhitungan suara di TPS Bibit Waluyo. Foto: Eko Susanto/detikcom
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Magelang -

Mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo nyoblos di TPS 22, Kampung Cacaban, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Di TPS ini, pasangan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul.

Proses penghitungan surat suara pilpres dimulai pukul 14.00 WIB, Rabu (17/4/2019). Dengan DPT sebanyak 235, yang hadir nyoblos di TPS ini sebanyak 203 pemilih. Kemudian, DPTb sebanyak 19 dan DPK ada 6 sehingga total yang melakukan pencoblosan di TPS 22 sebanyak 228.

"Untuk total pemilih di sini 288," kata Ketua KPPS 22, Tridoso Purwoto, usai melakukan penghitungan surat suara pilpres di Balai RW XI Cacaban, Kota Magelang, Rabu (17/4/2019).

Adapun berdasarkan penghitungan pasangan capres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 144 suara. Sedangkan capres 02 Prabowo-Sandiaga S Uno mendapatkan 77 suara dan suara tidak sah 7.

Proses penghitungan surat suara pilpres di TPS 22 ini dimulai pukul 14.00 WIB. Berdasarkan pantauan, saat dilangsungkan proses penghitungan berlangsung aman dan lancar.

Bibit Waluyo adalah salah satu tokoh pendukung Prabowo-Sandi di Jateng. Semasa dia menjabat sebagai Gubernur Jateng, Jokowi menjadi Wali Kota di Solo. Bibit pernah melontarkan sebutan 'wali kota bodoh' kepada Jokowi ketika terjadi perbedaan pendapat mengenai pengelolaan aset eks pabrik es Saripetojo di Solo.


(sip/sip)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed