DetikNews
Rabu 17 April 2019, 15:45 WIB

Jokowi-Ma'ruf Menang di TPS Bupati Bantul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jokowi-Maruf Menang di TPS Bupati Bantul Perhitungan suara di TPS Bupati Bantul, Suharsono. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Bantul - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf mendulang jumlah suara dominan di TPS 073. Dimana TPS tersebut adalah tempat mencoblos Bupati sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Suharsono.

Dari pantauan detikcom di TPS 073, Dusun Demangan, Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 memperoleh 161 suara. Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 memperoleh 102 suara.

Ketua KPPS 073, Suradi mengatakan, untuk jumlah DPT di TPS 073 sebanyak 288, dan yang hadir dan menggunakan hak suaranya sebanyak 269 pemilih. Menurut Suradi, jumlah tersebut sudah termasuk pemilih DPTb dan DPK.

Selain itu, menurut Suradi untuk pemungutan suara capres-cawapres juga ditemukan surat suara yang gugur.

"Untuk penghitungan surat suara capres-cawapres ada 6 yang gugur. Dinyatakan gugur karena ada yang nyoblos dobel dan tidak ada coblosan pada surat suara tersebut," katanya saat ditemui di TPS 073, Dusun Demangan, Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Rabu (17/4/2019).

Pantauan detikcom pukul 14.45 WIB, proses penghitungan suara di TPS 073 masih berlangsung dan saat ini memasuki proses penghitungan DPD RI.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed