DetikNews
Rabu 17 April 2019, 14:12 WIB

Kapolda Jateng: Gakkumdu Jateng Tangani 3 Kasus Politik Uang

Eko Susanto - detikNews
Kapolda Jateng: Gakkumdu Jateng Tangani 3 Kasus Politik Uang Kapolda Jateng pantauan TPS Pemilu 2019 (Foto: Eko Susanto/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Temanggung - Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Condrokirono, menegaskan di masa tenang menjelang pencoblosan, ada tiga kasus dugaan politik uang yang ditangani Gakkumdu Jateng. Ketiga kasus tersebut berada di Purworejo, Klaten dan Kudus.

"Masa tenang kemarin, Senin dan Selasa, kita menangani money politics ada 3 kejadian di Purworejo, kemudian di Klaten dan satu kasus di Kudus," kata Condro kepada wartawan di sela-sela melakukan pemantauan pencoblosan di Temanggung, Rabu (17/4/2019).

"Sampai sekarang yang sudah ditangani Gakkumdu ada 3 itu saja. Kalau yang lain barangkali masih diklarifikasi," ujarnya. Namun demikian Condro tidak merinci nama maupun asal partai dari 3 pelaku politik uang tersebut.


Menyinggung soal keamanan di Jawa Tengah, lanjut Condro, sebelum terbang menuju Temanggung bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI M Effendi telah meminta laporan seluruh Kapolres.

"Alhamdulillah seluruh Jawa Tengah 35 kabupaten/kota pencoblosan berjalan dengan lancar, aman, tidak ada hal-hal yang menimbulkan perselisihan sama sekali. Alhamdulillah," kata Kapolda.

"Mudah-mudahan ini sampai saat penghitungan suara nanti bisa berjalan seperti itu," lanjutnya.


Saksikan juga video 'Bawaslu: Ada 25 Kasus Politik Uang Jelang Pemilu 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed