DetikNews
Rabu 17 April 2019, 13:31 WIB

Wagub Jateng: Masyarakat Jateng Tidak Terpengaruh Money Politics

Arif Syaefudin - detikNews
Wagub Jateng: Masyarakat Jateng Tidak Terpengaruh Money Politics Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen di TPS 05, Kecamatan Sarang, Rembang. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Rembang - Wakil Gubernur Jawa tengah, Taj Yasin Maimoen menyebut masyarakat Jawa Tengah tidak lagi terpengaruh dengan praktik money politics pada Pemilu 2019 ini. Hal tersebut dikatakannya usai menyalurkan hak pilihnya di Rembang.

"Bahwa ternyata masyarakat Jawa Tengah tidak bisa dipengaruhi dengan money politics. Tidak bisa dipengaruhi dengan iming-iming dan lain sebagainya," kata Taj Yasin kepada wartawan di TPS 05 Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang, Rabu (17/4/2019).

Sementara terkait temuan kasus money politics di wilayah Jawa Tengah yang saat ini sedang ditangani oleh pihak Bawaslu, Taj Yasin mengakui hal itu merupakan wewenang aparat hukum.

"Bisa ditangani aja, ditangani aparat, silakan. Toh kita negara hukum, kita taati prosesnya bagaimana, kita serahkan ke ranah hukum sajalah. Tapi itu sudah mulai kecil ya saat ini, artinya temuan-temuan itu tidak begitu banyak. Saya berharap semakin dewasa lah," paparnya.


Di sisi lain, putra KH Maimoen Zubair ini mengaku optimis tingkat partisipasi masyarakat Jawa Tengah dalam menyalurkan hal pilihnya pada Pemilu 2019 ini bakal lebih tinggi dibanding pada Pilgub Jateng 2018 kemarin.

"Kemarin Pilgub itu hanya 75, kalau ini sukses, kita buktikan bahwa Jateng benar-benar antusias terhadap pemimpin yang akan kita tentukan 5 tahun ke depan," katanya.


"Saya berharap Pemilu ini seperti Pilgub kemarin. Setelah kita menyelesaikan Pemilu kemarin, kita bisa langsung bekerja, dan bisa merangkul semua masyarakat yang ada. Dan masyarakat Jateng yuk kita dewasa. Kalau istilah pesantren, yang kalah itu nraktir kopi yang menang. Walaupun satu cangkir, itu bisa minum bareng-bareng," lanjut Yasin.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed