DetikNews
Rabu 17 April 2019, 13:33 WIB

Ketua DPR ke yang Kalah Pilpres: Jangan Memprovokasi Pengikut

Arbi Anugrah - detikNews
Ketua DPR ke yang Kalah Pilpres: Jangan Memprovokasi Pengikut Bamsoet nyoblos di Purbalingga (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Purbalingga - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, memberikan imbauan kepada paslon Pilpres yang sedang berkompetisi hari ini. Bamsoet berpesan kepada yang kalah jangan mencoba melakukan delegitimasi hasil Pemilu dan memprovokasi pendukung.

"Tidak ada gunanya lagi kita memanasi suasana apalagi mencoba-coba delegitimasi hasil Pemilu ini sehingga menimbulkan rasa kecemasan masyarakat," kata Bamsoet usai mencoblos di TPS 15 Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Rabu (17/4/2019).

Bamsoet juga berpesn kepada yang kalah dalam Pilpres agar tidak membuat panas suasana dengan memprovokasi pendukung. "Yang belum berhasil memenangkan Pemilu ini jangan memprovokasi pengikut-pengikutnya karena itu akan merugikan rakyat kita sendiri," tegasnya.


Bamsoet berharap pasca pemungutan suara hari ini, seluruh eleman bangsa bersama-sama membangun negeri. Kepada para elit politik dan tokoh politik, dia menyarankan agar menahan diri dari membuat pernyataan yang meresahkan.

"Saya mengajak elit-elit politik yang ada, tokoh politik yang ada, untuk tidak mengeluarkan lagi statemen-statemen yang dapat mengadu domba atau meresahkan masyarakat. Sekarang saatnya kita menyerukan perdamaian, menyerukan persatuan," ujarnya.

Bambang Sosatyo bersama keluarga hari ini melakukan pencoblosan di Kabupaten Purbalingga yang merupakan dapil dari pencalegannya. Bamsoet merupakan caleg untuk Dapil Jateng 7 yang meliputi meliputi Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.


Karena dia bukan warga Purbalingga maka sesuai aturan, ketika menggunakan hak pilih di luar daerahnya maka dia hanya berhak memilih paslon pada Pilpres. "Siapa pilihan capresnya, karena saya dari Partai Golkar, semua rakyat Indonesia sudah tahu pilihannya," lanjutnya.


Simak Juga 'Jokowi atau Prabowo, Rhoma Irama Harapkan Perubahan':


(mbr/mbr)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed