DetikNews
Rabu 17 April 2019, 13:20 WIB

Bupati Purbalingga Antusias Nyoblos di Penjara: Tetap Pilih Jokowi!

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Bupati Purbalingga Antusias Nyoblos di Penjara: Tetap Pilih Jokowi! Bupati Purbalingga, Tasdi nyoblos di dalam Lapas Kedungpane, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Semarang - Para narapidana di Lapas Kelas 1A Kedungpane Semarang hari ini menyalurkan hak pilihnya. Salah satunya mantan Bupati Purbalingga nonaktif, Tasdi yang antusias mencoblos.

Tasdi mencoblos di TPS 21 Lapas Kedungpane. Ia mencoblos sekitar pukul 10.16 WIB menggunakan formulir A5. Namun bukan lima surat suara yang diambil Tasdi, melainkan hanya surat suara Capres dan DPD.

"Untuk presiden saya tetap pilih Pak Jokowi. Apapun saya masih anggota PDIP dan PDIP mencalonkan Pak Jokowi, saya tetap konsisten," kata Tasdi usai menyalurkan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

Tasdi kini mendekam di sel Blok I- 3 bersama dengan sejumlah tahanan napi korupsi lainnya. Napi lain yaitu Mantan Bupati Kebumen Yahya Fuad, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan lain-lain sudah mencoblos lebih dulu.


"Tadi Pak Yahya Fuad juga sudah mencoblos," pungkas Tasdi.

Ia antusias diberi kesempatan mencoblos. Meski di dalam penjara, Tasdi mengaku bersyukur karena haknya memberikan suara dalam pesta demokrasi tidak hilang.

"Saya gembira karena masih diberikan peluang untuk memberikan hak pilih. Saya nggak kecewa walau di penjara. Bersyukur di penjara masih bisa memilih," katanya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah ikut memantau berjalannya pemungutan suara di Lapas Kedungpane. Dari hasil pantauannya, menurut Abhan partisipasi pemilih cukup tinggi.

"Partisipasi di TPS umum tinggi jika dilihat dari kepadatan pemilihnya. Harapannya memang partisipasi tinggi," kata Abhan.

Untuk diketahui, ada 947 orang yang tercatat di Lapas Kedungpane. Di sana disediakan 7 TPS untuk digunakan para narapidana. Sedangjn di Lapas Wanita jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 143 orang.
(alg/sip)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +