Remaja yang Hilang Terseret Ombak di Kebumen Ditemukan Meninggal

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 15 Apr 2019 19:18 WIB
Foto: Dok Basarnas Cilacap/detikcom
Kebumen - Mohammad Tri Muhidin (15) yang hilang terseret ombak pantai Kebumen, Jawa Tengah kemarin, berhasil ditemukan oleh petugas dalam kedaan meninggal dunia. Setelah dievakuasi, jenazah korban diperiksa secara medis sebelum dibawa ke rumah duka.

Korban yang merupakan warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen itu hilang terseret ombak Pantai Bocor, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren pada Minggu (14/4) kemarin. Korban berhasil ditemukan oleh petugas gabungan pada Senin (15/4/2019) sore dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah upaya pencarian dengan penyisiran melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil Bulus Pesantren BPBD Kebumen, SAR tunas kelapa dan Keluarga serta masyarakat sekitar, korban berhasil ditemukan 7 kilometer kearah timur dari TKP dalam kondisi MD," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Moelwahyono ketika dihubungi oleh detikcom, Senin (15/4/2019).

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban kemudian diperiksa secara medis oleh petugas. Hasil pemeriksaan tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga.

"Setelah dievakuasi, korban diperiksa secara medis dan selanjutnya diserahkan kepda pihak keluarga. Operaai SAR dinyatakan ditutup dan tim SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing-masing," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian nahas itu bermula ketika korban datang ke pantai bersama 4 teman lainnya. Ketika sedang mandi di laut, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menyeret korban ke tengah. Teman lainnya berusaha menolong namun korban tak terselamatkan.


Simak Juga 'Dikira Diculik Makhluk Gaib, Bocah di Mojokerto Tewas Tenggelam':

[Gambas:Video 20detik]

(bgk/bgs)