Seorang Remaja Hilang Terseret Ombak Pantai Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 14 Apr 2019 10:23 WIB
Foto: Dok BPBD Kebumen/detikcom
kebumen - Seorang remaja hilang terseret ombak pantai Kebumen, Jawa Tengah. Korban hilang setelah bermain bersama teman-temannya di Pantai Bocor.

Korban adalah Mohamad Tri Muhidin (15) warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen. Remaja itu hilang terseret ombak Pantai Bocor, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren pada Minggu (14/4/2019) pagi.

"Kami dapat laporan ada laka laut, ada warga yang terseret ombak di Pantai Bocor pagi ini, korban warga Tanjungrejo," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto ketika dihubungi detikcom, Minggu (24/4/2019).

Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian. Petugas dari BPBD, relawan dan dibantu warga melakukan pencarian namun korban hingga kini belum ditemukan.

Menurutnya kejadian nahas itu bermula ketika korban datang ke pantai bersama 4 teman lainnya. Ketika sedang mandi di laut, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menyeret korban ke tengah. Teman lainnya berusaha menolong namun korban tak terselamatkan.

"Korban sedang mandi di laut sekitar 50 meter ke barat dari pintu masuk. Karena ombak sedang besar korban terseret ombak ke tengah, rekan korban berusaha menolong tetapi tidak tertolong," lanjutnya.

Saat ini, petugas dari BPBD Kebumen tengah berkoordinasi dengan Basarnas Cilacap untuk ikut membantu dalam pencarian korban. Sementara keluarga korban masih menunggu di bibir pantai sambil berharap korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat.
(bgk/bgs)