detikNews
Sabtu 13 April 2019, 18:36 WIB

Seni Barongan Warnai Kampanye Terakhir Massa Pro Jokowi di Kudus

Akrom Hazami - detikNews
Seni Barongan Warnai Kampanye Terakhir Massa Pro Jokowi di Kudus Pertunjukan seni di kampanye Jokowi di Kudus. Foto: Akrom Hazami/detikcom
Kudus - Massa pendukung capres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kabupaten Kudus memenuhi Lapangan Tanjung Karang, Kecamatan Jati hari ini. Dengan mengenakan kaus bergambar Jokowi-Ma'ruf, serta benderanya, mereka meramaikan kampanye.

Pantauan detikcom, massa mulai datang ke lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (13/4/2019). Baru sekitar pukul 14.00 WIB-16.00 WIB mereka berdatangan ke tengah lapangan.

Dari sejumlah titik seperti dari jalan protokol sampai menuju lokasi terlihat kepadatan para pendukung. Mereka membawa atribut gambar Jokowi-Amin, maupun membawa bendera PDIP, PSI, PPP, dan PKB.

Kampanye ini bertajuk Rapat Umum Kudus Bersatu Wujudkan Indonesia Bersatu mendatangkan konvoi tematik, pagelaran seni budaya, teatrikal, ikrar pemenangan sampai pengibaran bendera merah putih dan bendera bergambar Jokowi-Ma'ruf di ketinggian sekitar 3 meter.

Selain itu, sejumlah jurkam dihadirkan antara lain Ketua Tim Pemenangan Daerah Kudus Musthofa yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Kudus.


Pertunjukan Teater Sentono, selawat nabi, seni Barongan, sampai Gaspol Band dengan goyang jempol memanaskan suasana. Acara baru selesai Sabtu petang. Massa yang hadir pun larut ikut goyang jempol.

"Saya berani memastikan jika pasangan Jokowi-Amin akan menang 70 persen di Kabupaten Kudus," kata Musthofa dalam orasinya di hadapan massa.

Suasana kampanye terakhir pendukung Jokowi di Kudus. Suasana kampanye terakhir pendukung Jokowi di Kudus. Foto: Akrom Hazami/detikcom

Sementara itu, Ketua Panitia Mahesa Anggeni menjelaskan acara ini diadakan dari dana swadaya. Seperti penjual di depan lapangan menyumbang Rp 100 ribu, salah satu komunitas Rp 300 ribu, ada juga yang menyediakan berdus-dus air mineral.

"Jadi acara ini memang acara kita. Untuk kita. Bahkan juga disediakan karung bergambar Jokowi-Amin, untuk tempat sampah. Biar kita sama-sama menjaga kebersihan," kata Mahesa.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed