detikNews
Sabtu 13 April 2019, 16:35 WIB

Didi Kempot Meriahkan Kampanye Terakhir Massa Pro Jokowi di Magelang

Eko Susanto - detikNews
Didi Kempot Meriahkan Kampanye Terakhir Massa Pro Jokowi di Magelang Didi Kempot di Kabupaten Magelang. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Kampanye hari terakhir, benar-benar dimanfaatkan massa pendukung capres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kabupaten Magelang. Massa yang kebanyakan menggenakan kaus bergambar Jokowi-Amin beramai-ramai menuju Lapangan Drh Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang.

Berdasarkan pantauan detikcom, massa mulai pukul 09.00 WIB, berkumpul di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Magelang. Kemudian, sekitar pukul 11.00 WIB, mulai berdatangan menuju Lapangan Drh Soepardi, Sawitan, Mungkid, Kabupaten Magelang.

Bahkan semenjak kawasan Blondo hingga menuju lokasi kampanye di Lapangan Drh Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang, terlihat kemacetan. Kemacetan ini dikarenakan saking banyaknya massa yang akan menuju lokasi kampanye. Mereka membawa atribut gambar Jokowi-Amin, maupun membawa Bendera PDIP.

Dalam kampanye ini bertajuk Kampanye Akbar Magelang Abang ini mendatangkan penyanyi campursari dari Solo, Didi Kempot. Selain itu, sejumlah jurkam dihadirkan antara lain Ganjar Pranowo, Nusyirwan Soejono (Anggota DPR RI yang juga Anggota Penugasan Khusus TKN), Saryan Adiyanto (Tim Pemenangan Daerah yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang). Hadir pula Bupati Magelang Zaenal Arifin yang juga kader PDIP.


Di panggung, Didi Kempot sempat menyanyikan beberapa lagu. Di antaranya Suket Teki, Layang Kangen, Banyu Langit. Massa yang hadir pun larut ikut menyanyi bersama lagu yang dibawakan Didi Kempot.

Ganjar mengajak warga Jateng datang menuju TPS pada 17 April secara beramai-ramai.

"Saya mengimbau masyarakat Jawa Tengah, setelah selesai ajak wargamu, keluargamu, tetangga kiri kanan nyoblos. Jangan piknik dulu, nyoblos dulu, baru piknik ya agar kemudian suaranya digunakan dan dimanfaatkan dengan baik sehingga demokrasi dan partisipasi akan berjalan dengan baik," kata Ganjar kepada wartawan usai menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Drh Soepardi, Mungkid, Kabupaten Magelang, Sabtu (13/4/2019).

Pihaknya juga berpesan agar jalan menjelek-jelekan pasangan lainnya. Warga diharapkan bisa menciptakan pemilu yang damai.


"Saya pesan betul yang terakhir, jangan menjelek-jelekan pasangan yang lain. Ciptakan pemilu yang damai, maka seluruh kekuatan kawan-kawan termasuk mereka yang hari ini mengelola medsos agar mereka menjelaskan dengan baik, memberikan data-data dan fakta yang benar," katanya.

Sementara itu, Nusyirwan berpesan agar jangan lupa untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin. "Jokowi Amin harus kita menangkan dan Partai nomor 3 PDI Perjuangan," katanya dalam orasinya.

Sedangkan Saryan menegaskan, Magelang tetap kandang banteng. Untuk itu, pihaknya mengajak untuk memenangkan Jokowi-Amin dan PDIP.

"Kita semua harus siap menangkan Jokowi-Amin dan PDIP di Magelang. Silakan berkonvoi untuk mencari simpati yang baik dengan tetap taat aturan dan hormati pengguna jalan yang lain," pintanya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed