DetikNews
Selasa 09 April 2019, 18:58 WIB

Demi Prabowo, Panggung Kampanye Jokowi di Solo Langsung Dibongkar

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Demi Prabowo, Panggung Kampanye Jokowi di Solo Langsung Dibongkar Panggung kampanye Jokowi di Solo langsung dibongkar (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Usai digunakan Capres 01 Joko Widodo, panggung kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Solo, langsung dibongkar. Sebab, lokasi tersebut akan digunakan Capres 02 Prabowo Subianto untuk kegiatan serupa, Rabu besok.

Massa sedikit demi sedikit meninggalkan stadion setelah kampanye usai sekitar pukul 17.00 WIB. Pantauan detikcom pukul 18.00 WIB, panitia sudah terlihat membersihkan panggung.

Tampak para pegawai mulai menurunkan alat pengeras suara yang tergantung di atas. Sebagian pegawai mengangkati kursi-kursi.


Peralatan musik yang dipakai di atas panggung pun telah diturunkan. Perlengkapan lain, seperti kabel, juga dimasukkan ke dalam peti.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima, juga memantau pembongkaran panggung. Dia memastikan panitia kampanye 02 dapat segera melakukan persiapan di Stadion Sriwedari.

"Ini sudah kita mulai bersihkan. Jam 19.00 WIB, semua atribut sudah bersih. Kotoran juga langsung kami bersihkan," kata Aria di Stadion Sriwedari, Selasa (9/4/2019).


Aria mengaku telah berkomunikasi dengan pihak 02 agar persiapan kampanye mereka dapat berjalan lancar. Dia berjanji seluruh pembongkaran akan selesai pukul 23.00 WIB.

"Kami sudah tawarkan agar panggungnya bisa dipakai (kampanye) Pak Prabowo, jadi tidak perlu dibongkar. Tapi ternyata viewnya berbeda, lokasi panggungnya berbeda, jadi mereka sudah bisa loading pukul 19.00 WIB ini," ujarnya.

Direncanakan kampanye akbar Prabowo di Solo akan dimulai pukul 11.00 WIB, Rabu (10/4). Sejumlah tokoh akan hadir dalam acara itu, antara lain Amien Rais dan pimpinan partai koalisi. Sejumlah artis juga turut memeriahkan acara itu, seperti Nissa Sabyan dan Al Ghazali.


Simak Juga "Penjelasan KPK Soal Kebocoran Anggaran yang Dikutip Prabowo":

[Gambas:Video 20detik]


Demi Prabowo, Panggung Kampanye Jokowi di Solo Langsung Dibongkar

(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed