detikNews
Selasa 09 April 2019, 17:35 WIB

Kerap 'Serang' Koalisi 01, PSI Yakinkan Satu Suara Dukung Jokowi

Rinto Heksantoro - detikNews
Kerap Serang Koalisi 01, PSI Yakinkan Satu Suara Dukung Jokowi Tsamara Amany (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus dikecam karena sering menyerang partai koalisi. Meski demikian, PSI tetap menyatakan satu suara dengan mereka untuk mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf.

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, beralasan bahwa perbedaan perjuangan partai politik dianggap hal yang biasa termasuk perbedaan PSI dengan partai koalisi lain. Meski ada perbedaan dan sering dikecam, Tsamara menegaskan tetap satu suara dengan partai koalisi untuk mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Perbedaan perjuangan partai politik itu biasa saja, setiap partai politik mesti punya platform yang berbeda program yang berbeda. Tapi yang jelas, apapun yang terjadi itu tidak akan meruntuhkan tujuan yang sama yaitu (memenangkan) Pak jokowi dan Ma'ruf Amin," kata Tsamara di sela-sela acara kunjungan politiknya di Purworejo, Jateng, Selasa (9/4/2019).


Berkoalisi dengan partai-partai besar tak membuat PSI berkecil hati, justru partai pimpinan Grace Natalie ini yakin bahwa PSI menjadi garda terdepan dalam mendukung capres 01. Tak hanya itu, Tsamara menyatakan PSI yang dianggap paling solid dalam dukungan tersebut.

"Kami klir, kami akan menjadi orang terdepan yang mendukung Jokowi-Ma'aruf Amin, bahkan lihat survei-survei terakhir 100 persen PSI yang paling solid yang paling mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Jadi harus dibedakan antara perbedaan perjuangan partai politik dengan dukung-mendukung (capres)," imbuhnya.


Dalam safari politiknya di Purworejo kali ini Tsamara sempat menyambangi Ponpes Al-Iman Bulus, Kecamatan Gebang, serta melihat kesibukan para kaum disabilitas di Desa Sambeng, Kecamatan Bayan. Tsamara berjanji akan membantu agar usaha yang digeluti oleh para kaum disabilitas itu bisa lebih berkembang dan maju.

Rencananya, hingga malam nanti Tsamara masih akan di Purworejo untuk bertemu dan berorasi politik di depan para simpatisan dan pendukung Jokowi.



PSI Terancam Tak Lolos Parlemen, LSI: Sasaran Minoritas, Hasilnya Minim

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed