DetikNews
Senin 08 April 2019, 13:53 WIB

171.131 Guru Ngaji di Jateng Dapat Insentif Rp 100 Ribu per Bulan

Arbi Anugrah - detikNews
171.131 Guru Ngaji di Jateng Dapat Insentif Rp 100 Ribu per Bulan Ganjar Pranowo berikan insentif untuk para guru ngaji di Cilacap. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Cilacap - Sebanyak 3.415 guru mengaji di Kabupaten Cilacap menerima bantuan uang insentif pengajar keagamaan dari Provinsi Jawa Tengah. Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Mudah-mudahan manfaat buat mereka dan mereka akan terus mengajarkan kepada anak kita untuk mengaji, untuk bisa membangun karakter sehingga nanti menjadi anak yang mempunyai budi pekerti yang tinggi," kata Ganjar Pranowo usai acara Silaturahmi Gubernur Jawa Tengah dengan Ustaz/Ustazah Kabupaten Cilacap di Pondok Pesantren Al Fiel di Kesugihan, Cilacap, Senin (8/4/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah,Nur Abadi, menambahkan jika guru mengaji yang menerima insentif merupakan guru agama yang telah terdaftar di Kementerian Agama dari tingkat Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Madrasah Diniyah (Madin), dan Pondok Pesantren.

"Untuk penerima 3.415 (guru agama) khusus di Cilacap. Sedangkan untuk Jateng sebanyak 171.131 ustadz ustazah," ucapnya.

Sedangkan nominal insentif yang diberikan kepada guru pengajian tersebut setiap bulannya sejumlah Rp 100 ribu.

"Nominal per bulan Rp 100 ribu. Untuk guru TPQ, Madin dan pondok pesantren yang masih di bawah Kementerian Agama," jelasnya.
(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed