DetikNews
Minggu 07 April 2019, 18:05 WIB

Jadi Jurkam, Rudiantara Pamerkan 'Kartu Sakti' Jokowi

Ristu Hanafi - detikNews
Jadi Jurkam, Rudiantara Pamerkan Kartu Sakti Jokowi Foto: Ristu Hanafi/detikcom
kulon Progo - Menkominfo Rudiantara menjadi juru kampanye nasional Pro Jokowi di lapangan Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta (DIY). Di hadapan kader dan simpatisan yang memadati lokasi, Rudiantara memamerkan tiga 'kartu sakti' Jokowi.

"Sehat nomor satu, pintar nomor satu, sejahtera nomor satu, Pak Jokowi akan meneruskan dengan tambahan tiga kartu," kata Rudiantara dalam orasinya, Minggu (7/4/2019).

Rudi menyampaikan bahwa penerbitan tiga 'kartu sakti', yakni kartu Indonesia pintar kuliah, kartu sembako murah dan kartu pra-kerja merupakan program prioritas Jokowi mendatang.

"Jadi tiga tambahan kartu ini yang akan menjadi program prioritas Bapak Jokowi dan Bapak Kiai Ma'ruf Amin. Sehingga urusan pintar, urusan belanja dan urusan sehat, masih tetap menjadi nomor satu," sebutnya.

Rudiantara selanjutnya menyampaikan salam dari Jokowi yang tak bisa hadir di acara kampanye di Alun-alun Wates ini. Rudiantara meneruskan pesan dari Jokowi bahwa Kulon Progo menjadi perhatian pemerintah pusat.

"Kulon Progo jadi perhatian pusat, ada Program Strategis Nasional yang didukung pemerintah pusat, difasilitasi oleh pemerintah pusat, yaitu bandara baru, yang mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera diresmikan," ujarnya.

Rudiantara menambahkan, Bandara Kulon Progo yang kapasitasnya 7 kali lebih besar dari Bandara Adisutjipto diyakini bakal mendongkrak ekonomi warga Kulon Progo.

"Artinya kita siap menampung jumlah masyarakat atau wisatawan yang akan ke Yogya maupun Jawa Tengah, kalau wisatawan yang lewat bandara baru Yogya di Kulon Progo, jumlahnya kapasitasnya sampai tujuh kali. Artinya kita menyiapkan ledakan ekonomi yang maksimal sampai dengan tujuh kali dalam konteks wisatawan," jelasnya.

Rudiantara pun meminta kepada pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk datang ke TPS pada 19 April nanti dan mencoblos paslon nomor urut 01 tersebut.

"Jangan lewatkan kesempatan tanggal 17 April 2019, untuk yang saya sebutkan tadi, tiga kartu tambahan, kita lebih baik mempertahankan yang sudah ada dan meningkatkannya, daripada kita berjudi dengan sesuatu janji-janji belum tentu bisa direalisasi," sebutnya.

"Untuk merealisasikan ini, kepada saudara sekasur, saudara sedapur, saudara selembur, ayo kita datang ke TPS 17 April 2019, ayo kita awasi, ayo kita jaga TPS kita agar nomor 01 tetap menang," pungkas Rudiantara.

Seusai orasi politik, Rudiantara menandatangani lukisan prasasti 'BerSATU Hati Membangun Negeri, Jokowi Amin-Indonesia Maju' bersama tokoh parpol koalisi dan TKD DIY.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed