DetikNews
Sabtu 06 April 2019, 13:10 WIB

Peziarah Asal Cilacap Meninggal di Makam Sunan Muria Kudus

Akrom Hazami - detikNews
Peziarah Asal Cilacap Meninggal di Makam Sunan Muria Kudus Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Kudus - Siti Prigatin (53) asal Desa Adimulia RT 03 RW 29, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jateng, meninggal dunia saat hendak berziarah ke makam Sunan Muria di Desa Colo, Dawe, Kudus.

Kapolsek Dawe, AKP Suharyanto, menjelaskan polisi menerima laporan adanya peziarah meninggal dunia mendadak di serambi masjid makam Sunan Muria. Kejadian pada Sabtu (6/4/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Saksi yang telah dimintai keterangan oleh polisi adalah KH Makruf dan Masher yang merupakan tetangga korban.

"Saat korban berjalan hendak memasuki makam Sunan Muria tiba-tiba jatuh tersungkur ke lantai. Saksi beserta rombongan lainnya hendak memberikan pertolongan namun korban sudah meninggal dunia," kata Suharyanto.


Tim medis yang memeriksa menegaskan tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan di tubih korban. "Terdapat luka lecet kecil di jidat dan lutut sebelah kiri. Korban mengalami riwayat sakit jantung," papar dr Kristina dari Puskesmas Rejosari Dawe.

Keluarga mengaku bisa mengkhlaskan kejadian tersebut dan tidak bersedia dilakukan autopsi jenazah. Selanjutnya Polsek Dawe menyerahkan jenazah ke keluarga melalui KH Makruf untuk dibawa pulang dan dimakamkan di Cilacap.



Simak juga video Ma'ruf Dihadang Massa Pro Prabowo, BPN: Kita Nggak Pernah Mobilisasi:

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed