DetikNews
Sabtu 06 April 2019, 11:22 WIB

Lewat RSK, Sandi Janji Entaskan 2 Juta Penganggur dalam 5 Tahun

Eko Susanto - detikNews
Lewat RSK, Sandi Janji Entaskan 2 Juta Penganggur dalam 5 Tahun Sandiaga kampanye di Temanggung (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Temanggung - Mengawali kampanye di Temanggung, Jateng, Cawapres Sandiaga Uno meninjau Rumah Siap Kerja (RSK) di Jalan Pahlawan, Parakan, Temanggung. Sandi menjanjikan pengentasan 2 juta penganggur dlam 5 tahun.

Begitu turun dari mobil, Sandi terus disambut para pendukungnya yang kebanyakan emak-emak. Kemudian terus masuk meninjau keberadaan Rumah Siap Kerja yang disebutnya sebagai sebagai penghubung mencari kerja.

"Ini Rumah Siap Kerja prototipe yang hadir di Temanggung. Sebagai penghubung mencari kerja dengan pemberi kerja untuk anak-anak muda datang langsung diberikan link and macth," kata Sandi di Parakan, Temanggung, Sabtu (6/4/2019).


Selain itu, kata Sandi, RSK juga berfungsi membantu angkatan kerja muda untuk mengasah keterampilan. "Ada yang mungkin keterampilan Bahasa Inggrisnya ditingkatkan, atau desain grafis, komputer, keterampilan dan mungkin ada yang memulai wirausaha," katanya.

Dia juga menjanjikan RSK sebagai titik kumpul hits, yaitu tempat untuk ngumpul anak-anak muda. Ada tempat ngopi, tempat UMKM, hingga mendapatkan kuliner khas dan sebagainya.

"Nantinya dihadirkan di setiap kabupaten/kota. Rumah Siap Kerja sekarang mulai menjamur, kemarin di 5 kabupaten di Jawa Timur, hari ini Alhamdulillah hadir di Temanggung. ni program riil Prabowo-Sandi yang terlepas dari proses pilpres ini, proses politik," kata Sandi.


"Kita ingin anak-anak muda bisa mendapatkan kesempatan kerja karena 61 persen dari penggangguran kita itu isinya anak-anak muda usia 15-24 tahun. 4 juta dari 7 penggangguran kita anak-anak muda. Dengan kegiatan konkret seperti ini kita harapkan, kita akan mengikis 2 juta penggangguran selama 5 tahun, mulai 2019-2024," pungkasnya.


Simak juga video Siapkan 15 Emak-emak Setiap TPS, Sandi: Bawa Makanan:

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed