Bila Terpilih Prabowo-Sandi Tertarik Gaet Mantan Menteri Jokowi

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 05 Apr 2019 21:44 WIB
Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Gunungkidul - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut tidak anti terhadap menteri kabinet Jokowi. Bahkan tidak menutup kemungkinan pemerintahan Prabowo-Sandi menggaet menteri eks kabinet kerja bila terpilih nanti.

"Kita sampaikan bahwa the best and brightness sons and daughters, tokoh-tokoh yang luar biasa memiliki komitmennya seperti Bu Sri (Mulyani), Pak Chatib Basri atau Menteri Keuangan lain yang profesional dan tidak terlihat terafiliasi politik kemana kita beri kesempatan (masuk kabinet Prabowo-Sandi)," ujar Sandiaga saat ditemui di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Jumat (5/4/2019).

"Dan itu salah satu fokus kita untuk memberi ruang kepada yang terbaik bagi republik," imbuhnya.

Sandi melanjutkan, pemerintahan Prabowo-Sandi nantinya tidak akan anti terhadap menteri-menteri yang saat ini berada di kabinet kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Bahkan, Sandi menyebut tidak menutup kemungkinan menteri-menteri tersebut akan dibajak ke kabinet pemerintahan Prabowo-Sandi nantinya.

"Termasuk mantan menteri Pak Jokowi, siapapun itu selama mereka memiliki prestasi dan tentunya memiliki tata kelola yang baik, budi pekerti akan kita rangkul untuk kemajuan bangsa kita," katanya.

Sebelumnya Sandiaga mengapresiasi penghargaan yang diterima Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan terbaik se-Asia Pasifik tahun 2019 versi majalah keuangan FinanceAsia, atau penghargaan itu yang ketiga kali sejak tahun 2017.


"Saya ucapkan selamat ke ibu Sri (Mulyani) dan tentunya kita apresiasi setiap penghargaan ke Menteri Keuangan dari dunia internasional," ujar Sandiaga saat ditemui di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Jumat (5/4/2019).

Menurut Sandiaga, hal itu selaras dengan konsep pemerintahan yang diusung Prabowo-Sandi jika menang dalam pilpres tanggal 17 April 2019.

"Bu Sri memiliki keharusan untuk punya pemerintahan yang kuat dengan kepemimpinan yang tegas. Bu Sri akan jauh lebih cemerlang bersama Prabowo-Sandi, karena kami jelas akan mereformasi secara struktural, dan itu dibutuhkan pemerintah yang kuat dengan kepemimpinan yang tegas," katanya.

(bgk/bgs)