Sandiaga Hadiahi Kader PPP yang Ikut Gabung Kampanye di Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 05 Apr 2019 17:30 WIB
Sandiaga kampanye di Gunungkidul (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Gunungkidul - Hari ini Sandiaga melakukan safari kampanye lintas pulau. Setelah melakukan kampanye di Balikpapan, Sandi berkampanye di Gunungkidul, DIY. Di Gunungkidul kampanye Sandi disambut ribuan pendukung partai koalisi dan sejumlah orang beratribut PPP.

Kedatangan Sandi di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul disambut rintik hujan. Hal itu tidak menyurutkan ribuan pendukungnya untuk hadir ke lokasi acara.

Pantauan detikcom, pukul 16.16 WIB, hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur lokasi kampanye. Mengenakan kaus warna biru dipadu celana krem dan sneakers hitam, Sandi tampil berkopiah di atas panggung.


Tak hanya pendukung dari partai koalisi, tampak pula kelompok pendukung dari partai PPP yang secara resmi berada di koalisi Jokowi-Amin. Sandiaga sempat maju untuk menyapa pendukungnya tersebut. Bahkan, dia memberikan kopiah yang dipakainya kepada satu dari puluhan pendukung PPP yang hadir.

"Dapat kopiah khas Kutai, dan ini saya mau saya hadiahkan ke salah satu teman (pendukung PPP yang datang ke lokasi kampanye terbuka)," kata Sandiaga di hadapan ribuan pendukung, Jumat (5/4/2019).
Sandi Hadiahi Kader PPP yang Ikut Gabung Kampanye di GunungkidulSandiaga kampanye di Gunungkidul (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)

Setelah memberikan kopiah tersebut Sandiaga mengambil sebuah blangkon dan mengenakannya. Di tengah guyuran hujan yang semakin deras, Sandiaga meminta pendukungnya untuk tetap semangat mengikuti kampanye di lapangan tersebut.

"Kalau hujannya masih air tidak apa-apa, dan yang penting jangan lupa tanggal 17 April ke TPS, Tusuk Prabowo Sandi," ujarnya disambut sorak sorai pendukungnya.


Selain itu, tampak pula Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan; politisi Partai Demokrat, Roy Suryo; politisi Partai Berkarya, Titiek Suharto; Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Heri Sebayang; dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul, Immawan Wahyudi.



Tonton juga video Sandiaga Mengobral 3 Janji saat Kampanye di Lumajang:

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)