Akui Jokowi 'Belum Aman' di Sumatera, TKN: Last Minutes Kita Rebut

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 04 Apr 2019 22:12 WIB
Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Eva Kusuma Sundari di Sleman. (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Sleman - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menyebut hasil riset perolehan suara di Sumatera belum sesuai target. Kendati demikian, TKN optimis masih akan bisa merebut kemenangan di pulau berpenduduk terpadat kedua di Indonesia tersebut.

"Dari riset terakhir, Sumatera belum aman, tapi kita sudah bisa buktikan bisa rebut Banten dan Jawa Barat. Jadi kita pasti bisa rebut Sumatera dalam last minutes, itu kepercayaannya," ujar anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Eva Kusuma Sundari, saat ditemui detikcom di kampus Fisipol UGM, Sleman, DIY Kamis (4/4/2019).

Selain itu, Eva mengajak semua pendukung Jokowi-Ma'ruf agar sekuat tenaga mengampanyekan dan mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut. Menurutnya, hal itu untuk meningkatkan semangat para pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi kita nggak mau statement pesimisme dari kelompok pendukung, kita inginnya optimis agar tidak mematahkan semangat," ucapnya.




Selain fokus pada pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Eva juga fokus menjalankan instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk memenangkan PDIP dalam Pemilu bulan April mendatang. Menurutnya, salah satu instruksi adalah agar tidak merespons pancingan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"PDIP tidak merespon kepada pancingan termasuk PSI. PSI mau nyerang seperti apapun jangan komen. Pokoknya lanjutkan untuk fokus menggarap TPS. TPS di darat bukan di sosmed," katanya.




"Jadi PDIP mau dipancing seperti apapun sama PSI tidak mau kita merespons, itu perintah (dari Ketua Umum PDIP) dan kita fokus pemenangan perang darat bukan perang udara," imbuhnya.



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu

(mbr/mbr)