detikNews
Selasa 02 April 2019, 21:30 WIB

Ketua Gerindra Blokir Rumah, Keluarga Ketua Nasdem Lapor Polisi

Arif Syaefudin - detikNews
Ketua Gerindra Blokir Rumah, Keluarga Ketua Nasdem Lapor Polisi Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Blora - Aksi ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora, Yulianto yang memblokir akses masuk rumah ketua DPD Nasdem Kabupaten Blora, Sri Sudarmini, hingga malam ini masih terus berlanjut. Pihak keluarga Sri Sudarmini pun kian berang atas aksi tersebut.

Saat dikonfirmasi detikcom, Sri Sudarmini mengatakan anaknya bernama Dani Berliana malam ini tengah mengurus surat pelaporan atas aksi yang merugikan dirinya beserta keluarganya itu kepada pihak Polres Blora.

"Dia (Dani Berliana) sedang di Polres, mengurus soal aksi yang jelas merugikan ini," terang Sudarmini, Selasa (2/4/19) malam.

Sudarmini mengakui, tuntutan yang sempat dilayangkan oleh Yulianto, yakni memberikan uang senilai Rp 1,2 Miliar agar aksi blokir akses masuk rumah disudahi, tak dipenuhi olehnya. Sebab, nominal tersebut dianggap besar dan cenderung memeras.

"Sampai malam ini masih belum dibuka (blokir akses masuk rumah). Tidak mungkin kita memenuhi permintaan mereka. Bahkan ini tamu saya, Caleg DPR RI Nasdem, Sri Mulyani, malam ini tidak bisa keluar karena kendaraannya terjebak di dalam rumah. Terpaksa malam ini tidur sini," jelasnya.

Aksi blokir akses masuk rumah dilakukan dengan cara mengunci pagar rumah menggunakan rantai yang digembok dari luar. Atas aksi itu, akses keluar masuk rumah pun menjadi terisolir.

Hanya satu pintu samping ukuran kecil muat badan orang dewasa yang masih bisa dibuka dan dilewati. Sedangkan pintu gerbang utama masih terkunci. Semua mobil, termasuk mobil tamu, masih tertahan di pekarangan rumah.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed