DetikNews

Sponsored by

Selasa 02 April 2019, 11:13 WIB

Identitas Ibu dan 2 Balita yang Tewas Terlindas KA di Brebes Terungkap

Imam Suripto - detikNews
Identitas Ibu dan 2 Balita yang Tewas Terlindas KA di Brebes Terungkap Sutriyah di RSUD Brebes, Selasa (2/4/2019). Foto: Imam Suripto/detikcom
brebes - Tiga orang tewas akibat terlindas kereta api di jembatan Sungai Pemali Brebes, Jawa Tengah. Para korban adalah ibu dan dua anak balitanya yang berumur 1 dan 3 tahun warga Kelurahan Pasarbatang Brebes.

Identitas para korban ini terungkap dari pengakuan Sutriyah (52). Wanita ini mengaku, para korban adalah anak dan dua cucunya yaitu Khofiatun (32), Nurin Mikaela (1), dan Reksi Alfatih (3).

"Dia anak dan cucu cucu saya. Khofiatun anak ketiga, dia menikan dan punya dua anak. Suaminya bernana Hermanto," ujar Sutriyah, saat ditemui di ruang pemulasaran jenazah RSUD Brebes, Selasa (2/4/2019).


Sutriyah mengaku mendapat informasi tentang anak dan dua cucunya ini dari media sosial. Pada gambar foto yang beredar itu, Sutriyah melihat pakaian anak yang berwarna merah muda. Pakaian itu ditemukan tergeletak di atas jembatan kereta api.

"Saya tahu itu (pakaian) punya cucu saya," katanya.

Saat ini, pihak keluarga masih menunggu proses pemulangan jenazah di RSUD Brebes.

Sutriyah bercerita bahwa Khofiatun selama ini hidup di Jakarta. Sekitar 1,5 bulan lalu Khofiatun pulang dan tinggal di rumah mertuanya. Namun baru dua hari lalu, dia pulang ke rumah Sutriyah karena bertengkar dengan Hermanto, suaminya.

"Selama di Brebes dia tinggal di rumah mertuanya. Tapi kemarin, dua hari lalu pulang ke rumah. Kata anak saya habis bertengkar dengan suami," ungkap Sutriyah.

Lebih lanjut kata Sutriyah, suaminya sempat minta agar Khofiatun pulang ke rumah orang tua karena terlibat cekcok urusan keluarga. Sejak itulah, dia bersama dua anaknya hidup bersama Sutriyah.

Sutriyah melanjutkan, Khofiatun pergi dari rumah sebelum pukul 04.00 WIB pagi tadi. Dia membawa serta dua anaknya yang masih balita.

"Yang jelas pukul 04.00, Khofiatun dan anak anaknya sudah tidak di rumah. Saya cari cari tidak ada. Ternyata pas saya dengar dia tertabrak kereta," tuturnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed