detikNews
Senin 01 April 2019, 18:53 WIB

Jika Terpilih, Prabowo Janji Larang Keluarga Cari Kekayaan dari Jabatannya

Imam Suripto - detikNews
Jika Terpilih, Prabowo Janji Larang Keluarga Cari Kekayaan dari Jabatannya Prabowo Subianto kampanye di Tegal. Foto: Imam Suripto/detikcom
Tegal - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto melanjutkan kampanyenya di Tegal hari ini. Di hadapan para pendukungnya, Prabowo berjanji jika terpilih tak akan izinkan keluarganya cari kekayaan dari jabatannya.

"Jika nanti terpilih, saya janji tidak mengizinkan keluarga saya mencari kekayaan dari jabatan saya. Menteri-menteri yang saya pilih saya akan minta tandatangan untuk tidak melakukan korupsi," tandas Prabowo disambut tepuk tangan pendukungnya di lapangan GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019).

Menurut Capres yang berpasangan dengan Sandiaga S Uno ini, rakyat Indonesia saat ini sudah cerdas dan tidak mudah dibohongi. Prabowo mengatakan bahwa rakyat sudah tahu banyak soal praktik korupsi di Indonesia.


"Masyarakat sekarang sudah pintar. Mereka sudah muak dengan yang namanya korupsi. Rakyat ingin pemerintahan yang bersih dari korupsi. Maka dari itu, jika saya terpilih, saya janji akan memberantas praktik korupsi," tegasnya.

Sebelum Tegal, Prabowo berkampanye di Banyumas. Di hadapan pendukungnya di sana, Prabowo menceritakan dirinya yang berdarah Purwokerto.

"Di badan saya mengalir darah Purwokerto, darah Banyumas. Banyumas telah melahirkan pejuang pejuang besar dari bangsa Indonesia, Panglima Besar Sudirman, dan jenderal jenderal besar, Soperjo Rustam," kata Prabowo di depan massa pendukungnya di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Senin (1/4).

Seruan Prabowo ini langsung disambut riuh oleh massa pendukungnya.


Dalam kampanye terbuka itu pun dia mengatakan jika dirinya bangga menjadi putra Banyumas. Sebab, lanjut Prabowo, ada banyak pelawan yang lahir dan berasal dari Banyumas.

"Begitu banyak pahlawan pahlawan berasal dari Purwokerto Banyumas dan saya bangga menjadi putra Purwokerto, saya putra Banyumas," ucapnya.

Dalam kampanye terbuka tersebut juga dihadiri para pendukung dari wilayah eks Karesidenen Banyumas, yakni Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara.

"Kapan lagi putra Purwokerto masuk istana?" ujarnya.



Simak Juga 'Prabowo Pilih Panas-panasan daripada Ngadem, Massa Bersorak':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com