detikNews
Senin 01 April 2019, 15:42 WIB

Prabowo: Ada Elite Bunglon, Siapa Pun Berkuasa Dia yang Menikmati

Arbi Anugrah - detikNews
Prabowo: Ada Elite Bunglon, Siapa Pun Berkuasa Dia yang Menikmati Prabowo Subianto berkampanye di Purwokerto. (Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas - Prabowo menuding ada elite-elite canggih di Jakarta. Orang-orang itu disebutnya seperti bunglon. Siapa pun yang berkuasa, orang-orang inilah yang menikmati kekuasaan itu. Siapa dia?

"Ada elite yang canggih, walau kau gonta-ganti presiden, mau Presiden Sukarno, Soeharto, ganti lagi Habibie, ganti Gus Dur, orangnya itu-itu saja yang nikmat," kata Prabowo saat kampanye terbuka di GOR Satria, Purwokerto, Senin (1/4/2019).


Prabowo menyebut orang-orang itu layaknya bunglon. Pada saat Bung Karno berkuasa, orang itu berteriak 'hidup Bung Karno', pada masa Pak Harto berkuasa, dia berteriak 'hidup Pak Harto', dan seterusnya.

"Nanti ada yang tanya. 'Pak Prabowo, yang dimaksud dengan elite itu siapa?' Mau aku sebut namanya?" kata Prabowo kepada massa. Namun Prabowo tidak menyebut satu pun nama orang yang dikatakannya sebagai elite layaknya bunglon tersebut.


Pada kesempatan itu, Prabowo juga menegaskan saat ini ada orang-orang yang disebutnya sebagai mukpentip atau muka penuh tipu. Salah satunya contoh mukpentip itu adalah yang menuduhnya sebagai pro-khilafah.

"Suatu saat saya sebut nama kalian, hai munafik. Kamu tahu bahasa Jakarta, ada istilahnya mukpentip, artinya muka penuh tipu. Mau saya kasih daftar mukpentip? Ada yang nuduh Prabowo (pro-) khilafah, ternyata yang nuduh khilafah dia yang (ingin) buat khilafah," kata Prabowo.


Saksikan juga video 'Yenny Wahid Kagum Patriotisme Pak Prabowo, Tapi...':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com