DetikNews
Jumat 29 Maret 2019, 13:42 WIB

Ini Tempatnya Mau Cari Kebutuhan Kos di Purwokerto

Arbi Anugrah - detikNews
Ini Tempatnya Mau Cari Kebutuhan Kos di Purwokerto Foto: Arbi Anungrah/detikcom
Purwokerto - Selamat, bagi mahasiswa baru yang diterima di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. Kebutuhan perlengkapan kos selama berada di Kota Purwokerto menjadi hal utama.

Di Kota berhawa sejuk yang berada di kaki Gunung Slamet ini selain kebutuhan makan yang murah, biaya tempat kos yang bisa dijangkau karena terdapat banyak pilihan harga dan fasilitas. Ternyata untuk memenuhi kebutuhan kos selama di Kota Purwokerto juga terdapat tempat yang lengkap dengan harga khusus mahasiswa lho.

"Untuk memenuhi kebutuhan seperti alat tulis, meja dan juga alat makan, sebagai anak kos pastinya menginginkan harga yang terjangkau. Saya membeli barang tersebut di sebuah toko kelontong yang lumayan besar dan juga barang-barang yang disediakan harganya terjangkau untuk kantong mahasiswa," kata Bagus Ardianto, mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto asal Boyolali, kepada detikcom, Jumat (29/3/2019).

Dua toko yang menjadi referensi Bagus adalah Kopkun dan Bursa Kampus yang terletak di jalan HR Boenyamin atau tepat berada di depan Rektorat Unsoed. Dia mendapatkan informasi itu dari teman-temannya serta kakak angkatannya.

"Ya disitu terjangkau dalam arti beda dengan toko-toko lainnya. Karena dua toko yang itu membuka layanan diskon bagi mahasiswa dengan syarat hanya menunjukan KTM (kartu tanda mahasiswa) dan itu berlaku pada awal bulan sampai pertengahan bulan (2 minggu di hitung dari tanggal 1 awal bulan)," jelasnya.

Sedangkan untuk kebutuhan barang-barang seperti kasur dan sebagainya, dia menyebut banyak pilihan toko-toko yang relatif murah yang terdapat di daerah Purwokerto Utara.

"Disini saya tinggal di sebuah rumah kos yang terhitung minimalis fasilitasnya. Jadi untuk memenuhi kebutuhan kos harus mencari sendiri atau tanya dengan kakak angkatan yang sudah lebih lama disini (Purwokerto)," jelasnya.


(arb/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed