DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 16:30 WIB

PNS-nya Diperiksa KPK, Kemenag DIY: Tak Ada Kaitan dengan Kami

Usman Hadi - detikNews
PNS-nya Diperiksa KPK, Kemenag DIY: Tak Ada Kaitan dengan Kami Kanwil Kemenag DIY. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Seorang PNS di Kanwil Kemenag DIY, Abdul Rochim, menjadi saksi kasus dugaan suap Romahurmuziy. Kakanwil Kemenag DIY, Edhi Gunawan, menegaskan status terperiksa Abdul Rochim tak ada kaitannya dengan lembaga yang dipimpinnya.

"(Status Abdul Rochim) tidak ada kaitannya dengan kita, sementara kita tidak (memberikan bantuan hukum). Karena tidak ada kaitannya dengan permasalahan yang ada di Kanwil, sehingga kami tidak bisa membantu apa-apa," kata Edhi, Selasa (26/3/2019).

Edhi menjelaskan, pihaknya tak mengetahui alasan KPK menjadikan Abdul Rochim sebagai terperiksa atas kasus dugaan suap Romahurmuziy. Sementara yang bersangkutan juga belum memberikan laporan kepada Kanwil Kemenag DIY.


"Sampai sekarang (Abdul Rochim) juga belum memberikan laporan kepada kami. Jadi kami belum tahu apa yang disampaikan (KPK) kepada Pak Abdul Rochim tersebut," jelasnya.

Abdul Rochim diperiksa lembaga antirasuah KPK pada Senin (25/3) kemarin. Dia diperiksa karena diduga mengetahui aliran dana suap Romahurmuziy di Kemenag. Selain Abdul Rochim, KPK juga memeriksa Kiai Asep.


"Kita mensupport supaya yang bersangkutan (Abdul Rochim) setiap ada panggilan (KPK) bisa memberikan informasi yang lengkap, yang pro aktif lah. Bisa membantu proses yang sedang ditangani KPK," tutup Edhi.
(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed